Selasa, 21 Februari 2017

Dansektor Timur Unifil kunjungi Markas Indobatt di Lebanon Selatan

(Lebanon. Jum’at, 15 Januari 2016). Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero yang berasal dari Spanyol bersama beberapa Staff Officer Sektor Timur lainnya mengadakan kunjungan ke Markas Indobatt Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang berkedudukan di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan, Kamis (14/01/2016). Turut hadir dalam kunjungan tersebut Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Jala Argananto, Komandan Sempu Letkol Cpm Zulkarnaen dan Komandan FPC Mayor Inf Catur S.

Kedatangan Jenderal berbintang satu beserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E.. Usai penyambutan, Dansektor Timur Unifil beserta rombongan menuju ke Markas Indobatt dengan terlebih dahulu menerima jajar kehormatan dari Prajurit Indobatt.

Selanjutnya, Dansektor Timur Unifil Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero dengan menggunakan VAB menerima persembahan Drumband Senada Tengkorak, yang diiringi tepuk tangan serta Tarian Lenso dari Sulawesi yang dibawakan oleh Prajurit Indobatt Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil yang berada di area UN Posn 7-1.

Usai menyaksikan rangkaian penampilan menarik dari Prajurit Indobatt, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero menerima paparan tentang Area Operasi Satgas yang disampaikan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. Setelah menerima paparan, rombongan melaksanakan tour of area operation dengan didampingi oleh Dansatgas Indobatt menuju ke Kompi C UN Posn 9-2 di Desa Az-Ziqqiyah. Di Kompi C, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero menerima penjelasan tentang area operasi Kompi C yang disampaikan oleh Komandan Kompi C Kapten Mar Khoirul Bakti.

Dari Kompi C, kunjungan dilanjutkan menuju ke Kompi A yang berada di Desa El Aaddaisse yang disambut Komandan Kompi Lettu Inf Dicky Sakti. Sesampainya di Kompi A, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero meninjau Observation Post dan menerima small brief menghadap ke wilayah perbatasan Lebanon dengan Israel serta mengelilingi UN Posn 9-15 dan 9-63.

Kegiatan selanjutnya, kembali ke Markas Indobatt di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, untuk melaksanakan makan siang dengan hidangan Indonesia dan Internasional, serta penyerahan kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt kepada Komandan Sektor Timur Unifil.

Dansektor Timur Unifil Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero merasa sangat puas, karena bisa menyaksikan secara langsung kinerja Prajurit Indobatt dan menyatakan rasa bangga atas profesionalisme yang ditunjukkan selama ini. Sebelum kembali ke markas, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero menyempatkan diri untuk foto bersama dengan Prajurit Indobatt dan pengantaran dengan iringan musik yang dibawakan Drumband Senada Tengkorak.
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.