Rabu, 05 Agustus 2020 03:36

PT Mowilex Indonesia meraih 3 kategori Award di ajang penghargaan CSR terbesar di Indonesia

Press Release

Mowilex sebagai merk cat tembok premium yang diproduksi di Indonesia sejak tahun 1970, telah banyak melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), kegiatan CSR merupakan warisan etos kerja dan budaya yang ditanamkan pendiri PT Mowilex Indonesia yang terus berlanjut hingga hari ini. Secara konsisten Mowilex melakukan aksi sosial mulai dari pemberian bantuan tanggap bencana alam nasional, membantu pemerintah kota dalam program kota layak anak dan program Community Development guna peningkatan kapasitas Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam menjaga estetika kota, dan turut serta dalam kampanye kesadaran terhadap orang-orang berkebutuhan khusus (multidisabilitas) dengan merevitalisasi panti multidisabilitas yang hanya terdiri dari lima panti di seluruh Indonesia.

Aksi Mowilex peduli terus berlanjut, sebagai perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang bersertifikat Netral Karbon, penting bagi Mowilex untuk melaksanakan program CSR yang berfokus pada Sustainability (Berkelanjutan). Program komitmen terhadap lingkungan dimulai dari mengurangi pemakaian plastik sebanyak 80% dalam delapan tahun kedepan. Kemudian melalui perusahaan induk Mowilex, Asia Coatings Enterprises Pte. Ltd. kami turut serta melakukan konservasi habitat Hiu Paus di Teluk Saleh, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat melalui organisasi Conservation International hingga 5 tahun kedepan. Memasuki tahun 2020, program Keberlanjutan Mowilex tetap konsisten dengan isu lingkungan, yaitu melakukan progam penanaman 50.000 bibit pohon di seluruh Indonesia dalam rangka merayakan dirgahayu Mowilex yang ke 50 tahun. Hal ini sesuai dengan 3 pilar program keberlanjutan PT Mowilex Indonesia yaitu Kurangi (Avoid), Hindari (Reduce), Imbangi (Offset).

Pada tahun 2020, Indonesia mengalami banyak sekali krisis lingkungan mulai dari banjir yang terjadi pada bulan Februari 2020, Mowilex menyumbangkan total 680 liter cat untuk sekolah yang membutuhkan setelah terkena dampak banjir. Saat pandemi COVID-19 menyerang di bulan Maret 2020, meski turut terkena imbas, PT Mowilex Indonesia diinisiasi melalui kepedulian karyawan, menyumbangkan lebih dari 26.000 buah masker yang di distribusikan ke seluruh cabang Mowilex dan toko, serta 14.000 Alat Pelindung Diri (APD) berstandar medis untuk tenaga kesehatan melalui PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia).

Aksi nyata kepedulian ini membawa Mowilex menjadi pemenang 3 kategori Award dalam Ajang penghargaan CSR terbesar di Indonesia, TOP CSR Awards 2020 untuk kategori TOP CSR Awards 2020 # Star 4, TOP Leader on CSR Commitment 2020, TOP CSR Awards 2020 - Program Perlindungan Lingkungan. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2020 M Lutfi Handayani kepada Anna Yesito Wibowo selaku Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia, pada hari Rabu 29 Juli 2020 di Hotel Sultan, Jakarta. Tidak mudah untuk mendapatkan Award di 3 kategori sekaligus, karena ada 3 aspek utama yang menjadi penilaian yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang Social Responsibility, aspek GCG (Good Corporate Governance) dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi serta daya saing bisnis perusahaan.

M. Lutfi Handayani Ketua Penyelenggara TOP CSR Award mengatakan dalam sambutannya "Kegiatan TOP CSR Awards 2020 ini diikuti oleh 200 Perusahaan dengan CSR Terbaik di Indonesia dan hasilnya didapat 100 perusahaan yang mendapat penghargaan TOP CSR Awards 2020. Kegiatan award-award CSR yang lain, fokus penilaian hanya pada aspek memenuhi terhadap ISO 26000/aspek lingkungan. Sedangkan Penilaian TOP CSR Awards 2020 lebih lengkap. Tidak hanya sekedar memenuhi terhadap Ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tapi juga memperhatikan aspek GCG (Good Corporate Governance), dan keselerasan antara CSR dengan strategi bisnis perusahaan".

Chief Marketing Officer PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo mengatakan, "CSR, bagi kami, adalah inisiatif berkelanjutan. Kami ingin menciptakan dunia yang lebih baik dengan komitmen menjalankan 3 pilar keberlanjutan kami - Kurangi (Avoid), Hindari (Reduce), Imbangi (Offset), serta community development yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat."

"Kami bangga masyarakat tidak hanya percaya kepada produk-produk kami tetapi juga men-support program-program yang kami jalankan dan dengan semangat yang terus menggebu, kami siap menjalankan kampanye kami di era 'new normal' ini, yaitu Mewarnai Indonesia Baru", tambahnya.

Kampanye Mewarnai Indonesia Baru lahir sebagai respon perusahaan terhadap krisis akibat Pandemi Covid-19, kedepannya dengan semangat dalam tatanan dunia yang baru, Mowilex membawa pesan "Mewarnai Indonesia Baru" sebagai tonggak sejarah bahwa krisis merupakan sebuah keadaan yang akan melahirkan gerakan kepedulian, disiplin yang baru, serta buah pemikiran yang menjadi sebuah karya yang baru.

Tentang Mowilex

Mowilex adalah merk cat premium yang diproduksi di Indonesia sejak 1970. Produk-produk PT Mowilex digunakan di berbagai commercial building, hotel, apartemen dan perumahan, serta terkenal karena mudah digunakan dan memiliki kualitas yang tinggi.

Mowilex telah memperoleh penghargaan sebagai Pemenang Pertama Word of Mouth Marketing Award – Decorative Paint Category 2009, 2011 dan 2013, The First Champion Indonesia Original Brand 2014, The First Champion Indonesia Original Brand Category Exterior Paint 2019.

PT Mowilex Indonesia juga merupakan perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang bersertifikat Netral Karbon pada tahun 2019. Pada tahun yang sama, mendapatkan sertifikat Singapore Green Label untuk 5 produk unggulan. Pada awal tahun 2020 Mowilex mendapatkan sertifikat Green Label Indonesia dengan peringkat GOLD dan memiliki rating tertinggi untuk kategori tersebut, untuk 5 produk profesional.

Media Contact

Utami Pratiwi dan Liza Astiyanti
Public Relation Officer
Mowilex Indonesia
Email : media@mowilex.com

Photo - https://photos.prnasia.com/prnh/20200804/2875509-1?lang=0

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 6859 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×