Rabu, 02 September 2020 23:58

Tahukah kamu apa itu Biomimicry??

Kreativitas

Apa itu Biomimicry??

Biomimikri merupakan ilmu yang menempatkan objek alam, khususnya makhluk hidup sebagai model perancangan dan proses, menirunya dan diaplikasikan dalam teknologi modern.


APAKAH BIOMIMICRY ITU?
Sains dan teknik secara konsisten memandang alam untuk meningkatkan teknologi baru atau yang sudah ada. Biomimikri telah membantu membentuk dan menciptakan beberapa produk dan bahkan layanan favorit Anda sehari-hari.
Ilmu yang berkembang ini berfokus pada apa yang dapat dipelajari umat manusia dari dunia, alam.

Insinyur belajar cukup banyak tentang solusi efisien untuk desain pesawat yang alam telah menghabiskan jutaan tahun untuk menyempurnakannya. Produsen pesawat terbesar dunia seperti Boeing Co., Airbus, dan juga NASA telah menemukan cara yang murah untuk memotong tagihan bahan bakar maskapai dengan meminjam tipuan dari penerbang jarak jauh terbesar di dunia: burung migran. Misalnya, dengan mengantre pesawat jelajah dalam formasi berbentuk V yang disukai oleh angsa Kanada, kapal induk akan mampu menghasilkan lompatan dalam efisiensi tanpa berinvestasi dalam perubahan struktural atau teknologi futuristik.

Idenya adalah untuk menghubungkan konvoi terbang dengan aman menggunakan alat navigasi dan penghindaran tabrakan yang sudah banyak dipasang di kokpit. Kebiasaan dan anatomi burung saat ini digunakan oleh para boffin di Airbus untuk mengembangkan pesawat yang lebih senyap dan lebih hemat bahan bakar. Raksasa penerbangan, yang membuat dan mendesain sayap di Broughton, Flintshire, dan Filton, Gloucestershire, mempekerjakan Profesor Norman Wood untuk membuka misteri alam untuk membantu mendapatkan keuntungan komersial. Ini menggunakan apa yang disebut 'biomimikri' dalam desain sayap cerdas yang bereaksi secara otomatis terhadap lingkungan, seperti yang dilakukan elang atau elang peregrine. "

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 855 Views

Update
No Update Available
Related News
Darrel Haidar, Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an, Raih Juara 3 di Kompetisi Robot Internasional
OKP PHUTE Aniversari ke 23, Menyantuni Yatim Piatu
12 Tahun OI Kembang Pete jadi pemuda kreasi
×