Selasa, 29 September 2020 03:20

Aster Kasdam III/Slw cek pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota Cirebon

Covid-19

Pelaksanaan protokol kesehatan menjadi salah satu kegiatan yang menjadi perhatian sebagai tolak ukur penanganan Covid-19 di wilayah. Pemantauan pelaksanaan Protokol Kesehatan dilakukan secara berjenjang dari tingkat bawah hingga pusat. Sebagai bentuk pengawasan terhadap program penegakan disiplin protokol kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0614/Kota Cirebon, Asisten Teritorial Kasdam III/Slw Kolonel Inf Puguh Suwito bersama Mayor Inf Agus (Pabandyaops Sopsdam III/Slw melaksanakan kegiatan pengawasan dan 3valuasi (Wasev) di wilayah Kota Cirebon, 28/09

Dalam kegiatan Wasev, Aster bersama Pabandyaops melaksanakan pengecekan fasilitas dan penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa fasilitas umum seperti Stasiun Kejaksan, PGC, Terminal Harjamukti dan pusat perbelanjaan Grage Mall. Pengecekan guna memastikan kegiatan penegakan disiplin yang dilakukan Kodim 0614/Kota Cirebon bersama instansi terkait telah berjalan sesuai dengan arahan yang diberikan satuan atas.

Mewakili Aster, Pabandyaops Sopsdam III/Slw menyampaikan dari beberapa tempat yang dikunjungi, seluruhnya telah melaksanakan SOP penerapan protokol kesehatan dari penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu, pembatasan antrian, jumlah pengunjung serta mengatur pintu masuk dan keluar secara berbeda.

Lebih lanjut Mayor Inf Agus menambahkan, dari informasi pejabat yang berwenang di masing-masing tempat yang dikunjungi menyampaikan, kerja sama Kodim 0614/Kota Cirebon bersama instansi terkait dan pihak swasta dalam penegakan disiplin protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik, di antaranya penempatan petugas gabungan penegak protokol kesehatan yang terdiri dari personel Kodim 0614/Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota dan Satpol PP Kota Cirebon di berbagai fasilitas umum.

"Selalu ingatkan masyarakat yang belum menggunakan masker secara persuasif dan humanis serta berikan pemahaman inti dari adaptasi kebiasaan baru yaitu cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker demi kesehatan bersama," pesan Pabandyaops kepada petugas gabungan penegak protokol kesehatan.

Selama kegiatan rombongan didampingi oleh Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto bersama Kasdim Danramil serta Perwira Staf dan disambut oleh Ratne (Kepala stasiun kereta api Daop III Cirebon), Riyani (Kepala Pasar PGC), Omarudin, SH (Kepala Terminal Harjamukti), Sukmayani (Direksi Gragemall).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 680 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×