Senin, 12 Oktober 2020 23:21

10 akseptor ikuti pelayanan KB MKJP TMKK Tahun 2020 Koramil 09/Wedung

Kesehatan

Sejumlah ibu-ibu di Kecamatan Wedung Demak mengikuti pelayanan KB MKJP dalam program Bangga Kencana dan bakti sosial (baksos) TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2020 di Puskesmas Wedung I, Senin (12/10/2020).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Balai Penyuluhan KB Kecamatan Wedung, Koramil 09/Wedung dan Puskesmas Wedung I dalam rangka menekan angka pertumbuhan penduduk.

Danramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak melalui Batuud Serma Wahyu mengatakan, progam ini menjadi salah satu bentuk upaya bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam membentuk NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat sejahtera.

"Dengan mengikuti progam KB, tentunya sudah ikut berperan serta dalam mengendalikan angka kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk," ujarnya.

Kali ini, ada 10 akseptor KB baru yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Wedung, yakni 1 orang berasal dari Desa Ruwit, 1 orang dari Desa Mandung, 5 orang dari Desa Berahan Wetan, 1 orang dari Desa Ngawen, 1 orang dari Desa Kenduren, dan 1 orang dari Desa Wedung.

Sementara Kepala Puskesmas dr Urip menerangkan, 10 akseptor yang ikut dalam pelayanan KB MKJP ini terdiri dari KB implant, IUD dan bongkar pasang. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan baksos pelayanan TMKK Tahun 2020 ini bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya MKJP di Kecamatan Wedung dan mencegah terjadinya baby boom.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil Serma Purjiyo dan Serda Mulyadi, Koordinator KB Kecamatan Wedung Safikul Umam dan beberapa petugas Puskemas Wedung I Demak.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 555 Views

Update
No Update Available
Related News
Selain artemisinin, masih banyak hadiah Tiongkok untuk dunia
Peng Liyuan berpidato di depan konferensi virtual Hari Tuberkulosis Sedunia 2022
Sambangi warganya, Polres Kepulauan Seribu bagikan masker gratis
×