Sabtu, 31 Oktober 2020 10:39

Siaran Pers KBRI Ankara: Gempa di wilayah Aegean, Turki tidak ada korban WNI

Press Release

Gempa Aberkekuatan 7 SR terjadi di wilayah Aegean, Turki Tenggara (30/10) yang berdekatan dengan perbatasan Yunani.

Gempa tersebut dirasakan hingga ke Istanbul yang berjarak sekitar 400 km dari lokasi gempa. Info sementara, sejumlah bangunan di pusat kota Izmir (kota ketiga terbesar di Turki setelah Istanbul dan Ankara) mengalami kerusakan berat.

Selain Izmir, kota-kota yang terdampak di sekitar wilayah tersebut antara lain kota Usak, Denizli, Manisa, Balikesir, Aydin dan Mugla. Hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai korban akibat gempa tersebut.

KBRI Ankara terus berkoordinasi dengan otoritas setempat, Satgas Perlindungan WNI di Turki yang berada di wilayah tersebut serta simpul-simpul masyarakat Indonesia di wilayah terdampak.

*"Sejauh ini tidak diperoleh laporan mengenai adanya WNI yang terkena dampak langsung gempa tersebut",* ujar Harliyanto, Koordinator Perlindungan WNI KBRI Ankara.

Berdasarkan data KBRI Ankara, terdapat sekitar 98 WNI yang tinggal di Izmir dan daerah sekitarnya yang terdampak. Sebagian besar WNI berprofesi sebagai pekerja Spa dan mahasiswa. Terdapat sekitar 5000 WNI yang tinggal di Turki, sebagian besar adalah mahasiswa (2700) dan pekerja Spa (1500).

KBRI Ankara masih terus berkoordinasi dgn Satgas Perlindungan WNI, simpul-simpul WNI dan otoritas setempat.

Hotline perlindungan WNI KBRI Ankara: +90 532 135 22 98

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 366 Views

Update
No Update Available
Related News
Lantamal VI News edisi Juni tahun 2021
Ucapan HUT Ke-65 Penerbangan TNi AL Tahun 2021 dari Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE.,MM.,CHRMP
Danlantamal VI ikuti kejuaraan menembak Kapolda Sulsel Cup ke IX Tahun 2021
×