Senin, 21 Desember 2020 19:17

Berhasil wujudkan peningkatan UMKM, FKDB diganjar penghargaan dari PII

Penghargaan

Forum Komunitas Doa Bangsa (FKDB) bersama empat lembaga lainnya menerima penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) atas prestasinya “Mewujudkan peningkatan UMKM yang memproduksi Tempe di seluruh Indonesia”.

Penghargaan disampaikan dalam rangkaian acara pembukaan Lokakarya dan Konvensi Nasional Badan Kejuruan Teknik Pertanian – Persatuan Insinyur Indonesia Tahun 2020 yang berlangsung pada tanggal 19 – 20 Desember 2020 sebagai bentuk apresiasi atas inovasi-inovasi yang mendukung aktifitas pengembangan ekosistem pertanian.

Persatuan Insinyur Indonesia yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Made Astawan, Guru Besar di Institut Pertanian Bogor dan juga salah seorang ahli Teknologi Pangan dan Gizi di Indonesia memberikan penghargaan ini didasarkan kepada pencapaian FKDB dalam membangun dan membina unit-unit usaha pengrajin tempe di seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah 82 pengrajin dengan total konsumsi kedelai mencapai 12.600 Ton setahun.

Prestasi ini merupakan buah kerja sekaligus pengakuan atas apa yang dilakukan oleh H. Ayep Zaki sebagai perintis sekaligus pendiri Forum Komunikasi Doa Bangsa yang sejak tahun 2005 lalu secara mandiri bersama para pengrajin dan pelaku UMKM terus bekerja membangun usaha di berbagai bidang mulai dari usaha tempe tahu, jasa pijat refleksi, distribusi produk pertanian, kuliner, retail bahan bangunan dan lain-lain di berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 1051 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolres Kepulauan Seribu: Makin tinggi pangkat makin tinggi tanggung jawab yang diemban
Survei Charta Politika: Polri lembaga hukum paling baik kinerjanya
Kapolri minta PT Freeport aktif berpatisipasi membangun Papua
×