Minggu, 27 Desember 2020 10:58

Jelajah paket komplit trekking di Curug Cibingbin Sentul Bogor

Wisata

Bogor banyak dikenal masyarakat sebagai kota hujan juga sajian khas kulinernya yang menjadi incaran wisatawan. Namun tak banyak orang tahu, bahwa Bogor juga layak disebut sebagai kota curug / air terjun.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, area sentul Bogor, telah menjadi alternatif kunjungan wisatawan. Sebut saja misalnya Curug Cibingbin

Curug Cibingbin berlokasi di Gunung Pancar yang masih berada dekat dengan wilayah Sentul Bogor

Para pengunjung yang punya hobby Trekking menjadikan aktifitas mengesankan dan seru untuk memilih menuju curug ini.Ketika teman teman sampai ke parkiran dan tempat penitipan mobil dan motor, Jangan segan-segan bertanya ke warga setempat mengenai keberadaan curug ini untuk menanyakan arah dan petunjuk jalan menuju curug ini.

Petualangan ke curug di awali dengan pemandangan perkampungan dan perkebunan juga melintasi sungai. Setelah melintasi sungai, tanah sawah yg lembab, kontur trek yg menanjak merupakan jalur tahapan berikutnya yang harus dilalui

Disarankan memilih pagi hari waktu berkunjung karena suasana nampak lebih asri serta tenang dengan sensasi embun akan menambah kesegaran disini. Lelah sepanjang perjalanan pun tak akan terasa karena terobati oleh indahnya pemandangan bukit serta pesawahan yg asri.

Selesai menyelesaikan tanjakan yang terakhir, teman-teman akan menemui loket pintu masuk yg dikelola oleh swadaya warga setempat.

Untuk memasuki lokasi Curug Cibingbin teman-teman dikenai tiket masuk Rp 15.000/orang.

Perjuangan trekking belum usai, dari sini teman-teman mesti jalan lagi kira-kira 15 menitan lagi untuk bisa nyampe di Curug Cibingbin.

Rasa cape dan penat langsung lenyap ketika merasakan kesegaran air di curug ini.

Di sini teman-teman dapat mandi serta bermain dengan air. Air yg terjun pada curug ini tak langsung mengenai dataran, namun lebih dulu singgah ke bebatuan.

Dari tempat penitipan kendaran hingga sampai ke curug cibingbin memerlukan waktu kurang lebih satu jam, belum termasuk waktu tempuh untuk trekking mengunjungi curug- curug lain yang berada tidak jauh dari curug cibingbin yaitu: curug salada, curug 3 pejaka, curug ngumpet, curug asahan dan curug cimanggu.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 503 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolsek Juntinyuat pimpin pengamanan rapid test antigen bagi pengunjung Pantai Tirtamaya
2021, tahun Internasional Ekonomi Kreatif Dunia
Jelajah paket komplit trekking di Curug Cibingbin Sentul Bogor
×