Sabtu, 02 Januari 2021 23:25

Kunjungan bersama ke kantor PT Bio Farma (Persero) Bandung tinjau kesiapan vaksinasi Covid-19.

Covid-19

Wakil Menteri BUMN I bersama dengan Menteri Kesehatan, Menteri Luar Negeri, Kepala Badan POM dan Tim Uji Klinis Unpad melakukan kunjungan ke Kantor Pusat PT Bio Farma (Persero) di Bandung untuk melihat kesiapan vaksinasi Covid-19.

Pandemi Covid-19 membuat industri farmasi, pemerintah, lembaga internasional, dan berbagai pihak bahu-membahu bergerak cepat dengan kehati-hatian dan berbasis sains untuk mengembangkan dan menghadirkan vaksin yang aman dan teruji untuk masyarakat.

Kementerian BUMN sejak awal pandemi konsisten untuk berkomitmen penuh mendukung upaya pemulihan kesehatan maupun ekonomi di masa pandemi dengan menggerakkan sumber daya di Kementerian dan BUMN serta bersinergi dengan lintas Kementerian Lembaga Khusus di sisi kesehatan. BUMN hadir mulai dari membuka akses, memperlancar dan mengamankan ketersediaan vaksin dan alat pendukung vaksinasi termasuk ketersediaan alat kesehatan, dan obat-obatan terapi penyembuhan, ketersediaan tempat tidur di rumah sakit BUMN hingga mengembangkan sistem informasi satu data untuk vaksinasi.

Wakil Menteri BUMN I menyambut baik kesepakatan antara PT Bio Farma (Persero) dengan produsen vaksin AstraZeneca dan Novavax. Kesepakatan ini sangat penting karena mengamankan ketersediaan dan keberagaman akses vaksin untuk negeri dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 791 Views

Update
No Update Available
Related News
Kemanjuran dan keamanan vaksin buatan Tiongkok tak boleh dimungkiri
AS maling teriak maling?
Beberapa negara yang tuntut Tiongkok untuk ‘Terbuka’ malah batasi warga Tiongkok masuki wilayahnya
×