Minggu, 24 Januari 2021 21:54

Pandangan Xi Jinping terhadap ekonomi dunia pada 4 tahun Lalu

Luar Negeri

Presiden Xii Jinping akan menghadiri Dialog Agenda Davos Forum Ekonomi Dunia secara virtual pada tanggal 25 Januari. Pada 4 tahun lalu, Xi Jinping untuk pertama kali menghadiri konferensi tahunan Forum Ekonomi Dunia dan menyampaikan pidato yang berjudul Bersama Pikul Tanggung Jawab Era Bersama Dorong Perkembangan Dunia.

Dia secara sistematika memaparkan pendapat Tiongkok mengenai globalisasi ekonomi, dan menyerukan pendukungan kepada globalisasi ekonomi, pada 4 tahun lalu, Langkah keterbukaan Tiongkok terus dipercepat, skala perdagangan luar negeri Tiongkok mencetak rekor sejarah. Proporsi pasar internasional mencapai rekor terbaik dalam sejarah. Tiongkok menjadi badan ekonomi utama yang mewujudkan pertumbuhan plus. Hari ini, kami akan membaca Kembali pendapatnya mengenai perkembangan ekonomi dunia.

Globalisasi Ekonomi Adalah Permintaan Objektif Perkembangan Tenaga Produksi Sosial dan Hasil Sewajarnya Kemajuan Iptek
“Ini adalah era terbaik, juga era terjelek. Banyak masalah yang menghantui dunia bukan diakibatkan globalisasi ekonomi. Misalnya krisis moneter internasional juga bukan produk sewajarnya perkembangan globalisasi ekonommi, tapi dikarenakan kapital yang terlalu mengejar kerabaan dan kekurangan pemonitoran kepada moneter.

Menjadikan masalah menghantui dunia secara sederhana sebagai akibat globalisasi tidak sesuai dengan kenyataan, juga tidak menguntungkan solusi masalah. Dilihat dari segi sejarah, globalisasi ekonomi adalah permintaan objektif perkembangan tenaga produksi sosial dan hasil sewajarnya kemajuan iptek, bukan diproduksi oleh siapapun atau negara manapun. Globalisasi ekonomi memberikan daya penggerak yang kuat demi pertubuhan ekonomi dunia, mendorong pengaliran barang dagang dan kapital, kemajuan ipek dan keadaban dan pergaulan rakyat berbagai negara”

Globalisasi Ekonomi Dunia Tak Akan Berubah Berdasarkan Keinginan Orang “pada masa lalu, Tiongkok juga mempunyai kekhawatiran kepada globalisasi, juga ragu-ragu berpartisipasi dalam WTO. Akan tetapi, kami berpendapat, memadukan diri dengan dunia adalah aliran utama. Jika ingin berkembang, jadi harus berani terjun ke pasar dunia. Jika tidak berani mengalami hujan dan angin, suatu hari pasti akan mati tenggelam di laut.

Maka Tiongkok dengan berani terjun ke pasar dunia. Dalam proses tersebut, kami mengalami banyak kesulitan, tapi kami telah mengatasi kesulitan. Ini adalah pilihan tepat. Globalisasi dunia tidak akan berubah berdasarkan keinginan orang. Jika seseorang ingin memutuskan aliran dana, tekenologi, produk, personel supaya ekonomi dunia menjadi pulau terpencil, itulah tak mungkin, juga tidak sesuai dengan arusan historis.”

Membuat setiap negara, lapisan dan kaum menikmati keuntungan didatangkan globaisasi ekonomi, inilah tanggung jawab harus dipikul pemimpin era ini. “Hendaknya kita dengan aktif bertindak, mengelolakan secara rasional supaya membuat efek positif globalisasi ekonomi dibebaskan, mewujudkan keseimbangan kembali proses globalisasi; hendaknya kita menuruti tren besar, berdasarkan keadaan negara sendiri, tepat memilih jalan dan irama untuk berpartisipasi dalam globalisasi ekonomi; hendaknya kita mementingkan efisiensi dan keadilan supaya setiap negara, lapisan dan kaum dapat menikmati keuntungan didatangkan globaisasi ekonomi. Ini adalah tanggung jawab harus dipikul pemimpin era ini, juga adalah harapan rakyat berbagai negara kepada kita.”

Inovasi Adalah Daya Penggerak Pertama Untuk Dorong Perkembangan. “Masalah hakiki dihadapi ekonomi dunia adalah kekurangan daya penggerak. Inovasi adalah daya penggerak pertama untuk mendorong perkembangan. Dibandingkana dengan revolusi industri ada masa lampau. Revolusi industry ke-4 kali dikembangkan dengan pesat. Kita harus merintis jalan keluar dari inovasi. Hanyalah dengan berani mengadakan inovasi dan reformasi, barulah dapat mengatasi kesulitan yang menghalangi pertumbuhan ekonomi dunia.

Tiongkok Aalah Penikmat Kepentingan Didatangkan globalisasi Ekonomi, Juga Kontributor. Sebagai wakil badan ekonomi terbesar yang kedua di dunia, Tiongkok adalah penerima kepentingan globalisasi ekonomi, juga kontributor. Perkembangan Tiongkok adalah kesempatan seluruh dunia, perkembangan pesat ekonomi Tiongkok menyediakan daya penggerak kuat kepada stabilitas dan pertumbuhan ekonomi dunia.

Tiongkok dengan sejumlah besar negara bersama berkembang, ini membuat perkembangan ekonomi dunia menjadi lebih seimbang. Kesuksesan besar dicapai usaha penanggulangan kemiskinan Tiongkok membuat perkembangan ekonomi dunia lebih inklusif. Reformasi dan keterbukaan terus dilanjutkan Tiongkok telah memberikan daya penggerak penting demi perkembangan ekonomi dunia.
Besok (25/1) Presiden Xi Jinping akan di Beijing menghadiri Dialog Agenda Forum Davos dan menyampai pidato penting. Marilah kita bersama menantikan pidato dan pandangan Presiden Xi.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 247 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×