Kamis, 04 Pebruari 2021 10:49

Ketua IOC: Penuh keyakinan atas kesuksesan olimpiade musim dingin Beijing

Olahraga

Baru-baru ini, Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam wawancaranya dengan wartawan China Media Group (CMG) menyatakan, persiapan Olimpiade Musim Dingin Beijing berlangsung lancar, dan dirinya penuh keyakinan atas kesuksesan Olimpiade Musim Dingin. Bach mengagumi prestasi Tiongkok yang menarik olahraga dan Olimpiade dari kegelapan pandemi, dan menyatakan terima kasih atas dukungan Presiden Xi kepada Olimpiade Musim Dingin Beijing.

Bach menyatakan, “Tiongkok sudah dengan sukses melawan COVID-19, dan pada sisi lain Tiongkok menganggap olahraga dan Olimpiade sebagai sebagian dari pemulihan pandemi covid-19. Oleh karena itu, saya mengagumi dan apresiasi kepada Presiden Xi. Kami sangat puas atas persiapan dewasa ini. Khususnya di bawah pandemi, semua stadion dan gedung olahraga sudah dirampungkan satu tahun lebih awal, hal tersebut telah mencerminkan dinamika, tekad dan efisiensi Tiongkok, yang patut dihargai oleh kami.”

Bach menyatakan apresiasi atas visi “300 juta orang pada berolahraga salju dan es” yang diajukan oleh Presiden Xi. Dikatakannya bahwa sesudah Olimpiade Musim Dingin Beijing, olahraga salju dan es bakal menjadi olahraga yang sungguh-sungguh diikutsertai oleh seluruh dunia dengan penambahan 300 juta lebih penggemar olahraga salju dan es. Berbagai data di Tiongkok selalu lebih besar dibandingkan tempat lain di dunia ini.

Bach mengatakan, Olimpiade semestinya diselenggarakan dengan pola berkelanjutan, dan hal itu merupakan salah satu target yang dicantumkan dalam Protokol Olimpiade 2020. Bach mengatakan, Beijing akan mengukir lembaran sejarah, karena kota Beijing akan menjadi kota yang pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin sekaligus, hal ini juga dianggap sebagai sebuah prestasi. Olimpiade Musim Dingin Beijing akan menyesuaikan dirinya dengan dunia pasca pandemi covid-19, dan menaruh perhatian besar pada perkembangan berkelanjutan. Kami selalu membicarakan warisan dan pelestarian lingkungan, dan sekarang kami telah menyaksikan semacam pola yang penuh ambisi dan inovasi.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 224 Views

Update
No Update Available
Related News
Arti signifikan dari penambahan kata “Together” dalam moto olimpiade
Desain obor untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 secara resmi dirilis
Olimpiade Musim Dingin 2022 Beijing canangkan hitungan mundur satu tahun
×