Senin, 08 Maret 2021 11:03

Perayaan Hari Perempuan Internasional 2021: "Perempuan dalam Kepemimpinan: Mencapai Masa Depan yang Setara di masa COVID-19”

Luar Negeri

Pada 8 Maret hari Perempuan Internasional. Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan di Amerika Serikat pada tahun 1909, sesuai dengan deklarasi Partai Sosialis Amerika.

Pada awal abad 20, perempuan menjadi lebih vokal dalam mengkampanyekan perubahan buntu dari penindasan, penderitaan dan ketidasetaraan yang mereka alami. Pada tahun 1908, sekelompok perempuan berbaris melalui jalan-jalan Kota New York untuk menuntut gaji yang lebih baik, jam kerja yang lebih pendek dan hak suara.

Perayaan tersebut berkembang secara global ke seluruh dunia dengan titik fokus yang berbeda setiap tahunnya.

Di tahun 2021 ini, tema yang diusung adalah "Women in leadership: Achieving an equal future in a COVID-19 world" atau “Perempuan dalam Kepemimpinan: Mencapai Masa Depan yang Setara di Dunia COVID-19”.

Arti tema tersebut adalah; untuk merayakan upaya para perempuan luar biasa dan anak perempuan di seluruh dunia, dalam membentuk masa depan dan pemulihan yang lebih setara dari pandemi COVID-19 dan menyoroti kesenjangan yang tersisa, seperti dikutip laman resmi UN Women.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
Tubuhan Ruzi: Bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik
Xinjiang: Tempat-tempat beribadah bersejarah lama dilestarikan seadanya
Xinjiang: Daerah permukiman padat penduduk multi etnis yang menganut aneka ragam agama
×