Rabu, 10 Maret 2021 19:17

Kapolsek Palmerah puji Nenek 82 tahun sukses divaksin tanpa keluhan apapun

Covid-19

Jakarta Barat - Polri bersama TNI menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 termasuk vakinasi. Itulah yang membuat Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widartono, SH rutin ikut mengontrol pelaksanaan penyuntikan vaksin di wilayah hukumnya.

Vaksinasi berlangsung Selasa (10/3/2021), bertempat di SMPN 88  Jl. Anggrek Garuda, Kelurahan Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat. Vaksinasi kali ini dijadwalkan sebanyak 180 orang lansia.

Kompol Agus Widartono tak sendirian. Ia didampingi Kanit Patroli Iptu Sularno, Kanit Binmas Iptu Martata, dan Panit Patroli Aiptu Bahrudin.

Vaksinasi kali ini bukan yang pertama. Dengan demikian standar prosedur vaksinasi sudah berjalan. Maka Kompol Agus Widartono hanya mengingatkan peserta vaksin untuk menjaga jarak satu sama lain.

Saat proses vaksinasi, ada hal yang menarik perhatian Kapolsek Palmerah. Salah seorang peserta vaksinasi lansia, umurnya sudah 82 tahun. Ia seorang nenek bernama Sri Sarini. Meski berjalannya pun dibantu tongkat, nenek Sarini dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin pasca petugas kesehatan mengecek terlebih dulu, mulai suhu, tekanan darah dan menanyakan riwayat penyakit.

Kapolsek Palmerah ikut mendampingi sang nenek. Hanya butuh beberapa menit, petugas kesehatan sukses menyuntikkan cairan vaksin ke lengan nenek tersebut.

Tentu ini belum berakhir, sang nenek perlu menunggu sekitar 30 menit pasca disuntik untuk melihat apakah terjadi keluhan atau tidak. “Ternyata nenek Sri Sarini dengan usia 82 tahun setelah divaksin tidak ada keluhan atau reaksi lain,” ujar Kapolsek Palmerah lega.

Kapolsek sempat sedikit khawatir jika muncul keluhan atau istilahnya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI). “Meski sudah disediakan ambulan jika ada yang mengalami keluhan, tetapi saya tetap sedikit cemas. Maklum usianya sudah 82 tahun,” tutur Kompol Agus Widartono.

Ia memuji keberanian nenek Sarini untuk mengikuti proses vaksinasi. Jika seorang nenek usia 82 tahun berani dan tidak muncul keluhan, warga lain seharusnya tidak perlu takut.

“Vaksinasi ini penting untuk menghentikan pandemi Covid-19. Kita ingin cepat berakhir pandemi ini,” pungkas Kapolsek

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 116 Views

Update
No Update Available
Related News
Personil Kompi 2B Pelopor melaksanakan PAM arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442
Gerak cepat Polda Lampung antisipasi arus balik dari Sumatera
Emas murni tidak takut api, vaksin Tiongkok tahan diuji
×