Rabu, 07 April 2021 12:17

Penghapusan kemiskinan mutlak Tiongkok adalah praktik HAM yang terbaik

Luar Negeri

Dalam buku putih《Praktik Tiongkok dalam Pengentasan Kemiskinan Umat Manusia》yang diumumkan Selasa kemarin (6/4), dengan data dan contoh yang detail, pemerintah Tiongkok meninjau kembali proses luar biasa Partai Komunis Tiongkok(PKT) dalam memimpin rakyat Tiongkok untuk memerangi kemiskinan selama 100 tahun ini, juga melakukan evaluasi terhadap pengalaman sukses pengentasan kemiskinan.

Hal ini sekali lagi membuktikan bahwa penghapusan kemiskinan mutlak di Tiongkok tidak hanya “ proyek HAM terbesar dunia”, tapi juga “praktik HAM yang terbaik”. Sebagai partai berkuasa, PKT selalu menjadikan rakyat sebagai pusat dan daya mendasar dalam tugas pengentasan kemiskinan.

Tiongkok sukses mewujudkan target pengentasan kemiskinan 10 tahun lebih awal dari “Jadwal Pembangunan Berkelanjutan 2030 PBB”, sehingga 1/5 populasi di dunia dapat menikmati kehidupan yang tenteram, bebas dan sejahtera, ini adalah kontribusi penting Tiongkok kepada usaha HAM dunia.

Menurut buku putih itu, dari 2016 hingga 2020, sebanyak 15,6 juta warga dari 5 Daerah Otonom Etnis Minoritas serta Provinsi Guizhou, Yunan dan Qinghai telah sukses melepaskan diri dari kemiskinan.

Sekarang ini, kemiskinan tetap adalah satu problem yang mengganggu pembangunan dunia. Ditambah situasi wabah yang berat saat ini, praktik dan pengalaman berharga Tiongkok di bidang pengentasan kemiskinan membangkitkan keyakinan pengentasan kemiskinan negara-negara dunia, khususnya negara-negara berkembang.

Tiongkok memberikan konsep Tiongkok kepada usaha pengentasan kemiskinan dunia, sekaligus menginjeksikan kekuatan Tiongkok demi memajukan perlindungan HAM dunia.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 124 Views

Update
No Update Available
Related News
Konsumsi pada liburan Hari Buruh 1 Mei di Tiongkok meledak
AS masih nekat terapkan intervensionisme
Pikiran baru dalam kitab kuno Tiongkok: flora dan fauna di bumi hidup bersama
×