Rabu, 21 April 2021 12:59

Patroli Sat Sabhara Polres Majalengka imbau Prokes dan Pesan Kamtibmas

Peristiwa

Makin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Polres Majalengka telah mengambil langkah antisipasi, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (21/4/2021).

berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Sabhara Unit Turjawali Polres Majalengka melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan terkait Pandemi Covid 19. Dalam imbauan tersebut, dari petugas mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid 19.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar mengatakan, situasi Kamtibmas di bulan suci Ramadhan di wilayah Kabupaten Majalengka secara umum masih aman dan kondusif, meskipun ada yang positif, namun di antara mereka juga banyak yang sembuh.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19. "Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan".

Terkait dengan PPKM berbasis mikro menurutnya, Personelnya melalui unit Turjawali melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Jangan pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat dengan humanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami kesehatan itu sangat penting. “Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 51 Views

Update
No Update Available
Related News
Kapolsek Kapetakan dan piket Babin Polres Ciko, bergegas ke TKP temuan mayat info warga
Intensifkan pencarian korban tenggelam belum ditemukan, Kapolsek Kapetakan turun langsung ke lokasi
Antisipasi penumpukan kendaraan, Wakapolda Jabar didampingi Dansat Brimob cek jalur puncak
×