Rabu, 28 April 2021 23:34

Aksi nyata Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Polres Cirebon bantu lansia suntik COVID-19

Peristiwa

Dalam melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas, sekaligus merupakan kepanjangan tangan pimpinan untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat dan monitor pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) Bhabinkamtibmas Aiptu Imam S.Kel Kesenden sambang ke warga binaanya. Sekaligus juga Melaksanakan giat monitoring vaksinasi sinovac untuk lansia warga RW 07 dan 08 dengan target 70 lansia bertempat di Baperkam RW 07 Kedrunan Barat kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (27.04.2021).

Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar selalu mematuhi himbauan pemerintah, mengikuti protokol kesehatan diantaranya 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan, dalam mengatasi penyebaran COVID-19, dan antisipasi C3. Sekaligus menyampaikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH., S.IK., M.H melalui Kapolsek Utbar mengatakan, ”jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui peran bimas, bhabinkamtibmas dan Babinsa, Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum polres Cirebon Kota, sehingga dapat diharapkan Kota Cirebon aman, masyarakat tenang.” Tegas Kompol H. Suwitno, SH.MH.

"Selain menjaga kamtibmas, peranan bhabinkamtibmas Polres Cirebon kota juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat dengan menggunakan masker dan wajib mencuci tangan, serta jaga jarak juga mengukur suhu badan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ". tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, SH.MH .

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 335 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×