Rabu, 05 Mei 2021 22:02

Patroli gabungan piket fungsi Polres Cirebon Kota, pantau kerumunan jelang sahur

Peristiwa

Sebagai salah satu bentuk upaya dari Polres Cirebon kota dalam mencegah penyebaran COVID-19. Secara rutin melaksanakan kegiatan patroli Ops yustisi. Kegiatan patroli ini ditujukan dengan sasaran kepada warga masyarakat yang tetap membandel dan berkerumun. Sampai saat ini kita belum tahu COVID-19 akan berakhir sampai kapan. Namun demikian sudah menjadi tugas dan kewajiban daripada anggota kepolisian khususnya Polres Cirebon kota untuk tetap melaksanakan secara humanis himbauan terhadap masyarakat. Rabu (05.05.21) jam 00.45 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.Ik., MH. melalui IPTU Wawan Hermawan, SH. Kanit Tipiter menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini disamping antisipasi tindak pidana C3, tawuran antar kelompok, aksi terorisme juga mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB)/pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa Barat, khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu juga melakukan himbauan tentang protokol kesehatan khususnya 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Tegas IPTU Wawan Hermawan demikian.

Rute yang dilalui dimulai dari Mapolres Cirebon Kota - Jl. Cemara - Jl. Sisingamangaraja - Jl. Benteng - Gedung BAT - Jl. Talang - Jl. Merdeka - Jl. Kasepuhan - *(Keraton Kasepuhan)* - Jl. Pulasaren - Jl. Lawanggada - Jl. Nyi Mas Gandasari - Jl. Suryanegara - Jl. Siliwangi - Alun - alun Kejaksan - Jl. Veteran - lalu berakhir di Mapolres Cirebon Kota.

Sebelum pelaksanaan kegiatan anggota yang terlibat terlebih dahulu dilakukan apel pra tugas yang dipimpin oleh IPTU Wawan Hermawan, S.H Kanit Tipiter dan dihadiri oleh IPTU Sigit P (PaJaga), IPDA Fransiscus Heru P (Padal), IPDA Iwan Gunawan (Pawas), serta personil gabungan piket fungsi berjumlah sekira 20 orang.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 148 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×