Jumat, 14 Mei 2021 01:29

Ini pesan Ketua FKDM Jakarta Barat di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Peristiwa

JAKARTA BARAT - Selain mengucapkan selamat lebaran di momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Barat H. Iswadi, SE juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, Kamis (13/5/2021).

“Atas nama keluarga besar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Administrasi Jakarta Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah. Taqobalallhu minna wa minkum taqobbal ya kariim. Mohon maaf lahir dan bathin”, ucap Ketua FKDM Jakarta Barat H. Iswadi, SE.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada masyarakat, “Sekaligus imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukkan ziarah kubur sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta karena berpotensi mrnimbulkan kerumunan. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan meniadakan aktifitas ziarah kubur di semua Taman Pemakaman Umum mulai tanggal 12 Mei hingga hari Minggu mendatang, 16 Mei 2021”, tambah H. Iswadi yang juga menjabat sebagai Ketua Pusaka Shooting Club dan Ketua Relawan Antar Generasi_22 (Ranger_22).

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari Covid-19. Mari sama-sama kita patuhi Protokol Kesehatan dan mematuhi Instruksi Gubernur DKI Jakarta ini”, pungkasnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta yang sudah mengantisipasi kerumunan massa yang terjadi pada saat ziarah kubur yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada hari raya Idul Fitri. Untuk itu sekali lagi saya meminta masyarakat untuk mematuhi Instruksi Gubernur DKI Jakarta,” tandas H. Iswadi seraya menutup wawancara.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan ziarah di TPU di Jabodetabek ditiadakan mulai 12 hingga 16 Mei mendatang. Hal ini untuk mengurangi mobilisasi warga lintas wilayah selama Lebaran. Namun kegiatan pemakaman tetap bisa dilakukan.

"Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai ditiadakan tanggal 12 Mei sampai dengan hari minggu 16 Mei, seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah tetapi kegiatan untuk pemakaman sendiri berjalan di tempat-tempat pemakaman itu, nanti diatur oleh dinas yang mengelola pemakaman," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/5/2020) lalu. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 619 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×