Minggu, 16 Mei 2021 17:56

Antisipasi penumpukan kendaraan, Wakapolda Jabar didampingi Dansat Brimob cek jalur puncak

Peristiwa

Polres Bogor Polda Jabar bersama aparat gabungan terus memantau pergerakan lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Minggu (16/5/2021).

Pemantauan dilakukan di beberapa titik seperti Pospam Gadog, Pospam Simpang Safari dan Pospam Rindu Alam.

Di titik - titik ini, aparat disiagakan untuk mencegah terjadinya pergerakan arus mudik sesuai kebijakan larangan mudik dari pemerintah.

Untuk memastikan operasi penyekatan larangan mudik ini berjalan lancar, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si didampingi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. dan Kapolres Bogor AKBP Harun melakukan pengecekan pos - pos pengamanan di jalur Puncak, sebagai wujud Polri yang Presisi.

Sebelumnya Wakapolda Jabar dan Dansat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan di jalur Simpang Safari. Setelah itu, mendatangi pos penyekatan di Simpang Gadog.

"Kami memantau kendaraan - kendaraan yang akan memasuki ataupun melintasi Kawasan Puncak ini.  Jangan sampai kendaraan yang melintas ini akan melaksanakan mudik," kata Wakapolda Jabar.

Kendaraan - kendaraan yang melintasi wilayah Puncak ini akan terus dilakukan pemeriksaan secara lebih ketat lagi. "Kami akan putar balik kendaraan- kendaraan di luar plat F. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan di jalur Puncak", terangnya.

Namun saat ini ada pembatasan kendaraan yang menuju kesana pada masa larangan mudik yang berlaku pada 6 - 17 Mei 2021.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan sampai beberapa hari ke depan, pos penyekatan arus mudik Lebaran masih akan melakukan pemeriksaan.

“Sesuai ketentuan pemerintah, penyekatan arus balik lebaran tetap akan kami lakukan hingga tanggal 16 Mei 2021”, ujar Yuri Karsono.

Bagi kendaraan di luar plat F, lanjutnya, sudah ada ketentuan untuk diputar balik.

“Hal ini dilakukan untuk menekan pergerakan kendaraan dari Jakarta menuju Bogor maupun sebaliknya,” kata Yuri Karsono.

Berdasarkan keterangannya, sampai dengan pada hari kedua libur Lebaran, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 116 Views

Update
No Update Available
Related News
Polsek Juntinyuat rutin bagi masker gratis ke warga
Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi di Madiun dan Bangkalan
Kapolsek Cikijing pimpin monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19
×