Senin, 17 Mei 2021 15:43

Tubuhan Ruzi: Bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik

Luar Negeri

Ibu Tubuhan Ruzi berusia 35 tahun, dia tinggal di Desa Guza Kanti, Kabupaten Yarkant (Shache). Sore hari, dia bersama orang tua dan putranya duduk di pekarangan, menikmati waktu santai di bawah sinar mata hari.

Keluarga Ibu Tubuhan Ruzi sebelumnya tidak memiliki tanah garapan, kehidupan mereka sangat miskin. Pada tahun 2017, keluarga mereka terlepas dari kemiskinan dengan bantuan pemerintah, dengan program rumah subsidi yang diberikan pemerintah, akhirnya Ibu Tubuhan Ruzi dapat membangun rumah yang besar dan indah.

Pemerintah setempat berupaya membantu penduduk desa mendapatkan pekerjaan agar terlepas dari kemiskinan. Tubuhan Ruzi kini bekerja di KUD Kerajinan Tangan Yarkant sebagai penenun kain sofa, sedangkan suaminya membuka bisnis pakaian.

Ketiga anaknya duduk di bangku sekolah. Dari rumah ke tempat kerja hanya makan waktu 5 menit, Ibu Tubuhan Ruzi bisa mendapatkan penghasilan sambil merawat anak-anak.

Ibu Tubuhan Ruzi juga beternak 5 ekor sapi, 10 ekor ayam, dan 60 lebih burung merpati, pendapatannya kira-kira 10 ribu yuan per tahun.

“Kehidupan kami sekarang sangat baik, saya akan bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik. Dengan giat bekerja, saya dapat menyekolahkan anak-anak ke mana pun mereka ingin bersekolah. Kehidupan kami tidak terkekang, pendidikan anak-anak pun juga tidak terkekang oleh apa pun.

Tidak hanya saya, kami di sini semua sama, saya juga sama seperti mereka bekerja keras untuk menyekolahkan anak,” ujar Ibu Tubuhan Ruzi.

Ibu Tubuhan menambahkan, dirinya rela terus bekerja keras demi anak-anaknya dan kehidupan yang lebih indah.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 99 Views

Update
No Update Available
Related News
Kami sedang muda ke-20– Polsus Zhang Peiwei
Kami sedang muda ke-20: Tian Tian - penyebar luas budaya Tiongkok
Stasiun ruang angkasa Tiongkok bakal sejahterakan manusia
×