Kamis, 20 Mei 2021 01:36

Babinsa Koramil 03/GP dampingi purnawiran dan KBT vaksinasi COVID-19 di RSPAD Gatot Soebroto

Peristiwa

Jakarta Barat - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease-19 (Covid-19), Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat mendampingi 26 orang Purnawirawan TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RSPAD Gatot Soebroto, Jl. Abdul Rahman Saleh Raya No.24, RT.10/RW.5, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021) Pagi.

Babinsa Koramil 03/GP yang mendampingi 26 Purnawirawan TNI dan KBT tersebut antara lain Babinsa Kelurahan Tomang Serka Bachtiar, Babinsa Kelurahan Kemanggisan Sertu Awaludin Hamzani, Babinsa Kelurahan Kota Bambu Utara Serda Aris Abdul Razak dan Babinsa Kelurahan Kota Bambu Selatan Serda Rubiyanta.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi para Purnawirawan dan KBT ini difasilitasi oleh Kodim 0503/Jakarta Barat bekerjasama dengan RSPAD Gatot Soebroto. Setiap peserta Vaksinasi Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto terlebih dahulu mengisi absensi dan dilakukan screening mulai dari data diri peserta, pengecekan suhu tubuh, pengukuran tekanan darah dan wawancara verbal mengenai data riwayat kesehatan peserta.

Setelah melakukan screening para peserta disuntik vaksinasi Covid-19 dosis pertama oleh tim medis RSPAD Gatot Soebroto dan selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi pasca vaksinasi.

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan, “Hari ini Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah telah melaksanakan pendampingan kepada 26 orang Purnawirawan dan Keluarga Besar TNI yang termasuk di dalamnya adalah Mitra Jaya dan Wanra untuk divaksinasi Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto”.

“Giat vaksinasi Covid-19 bagi Purnawirawan dan KBT ini sebagai langkah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tambah Danramil.

Sementara itu, salah satu peserta Vaksinasi Covid-19, Bapak Nanang Kosim yang merupakan anggota Mitra Jaya Jajaran 332 Kelurahan Kemanggisan mengucapkan, “Terima kasih kepada Koramil 03/GP Kodim 0503/JB yang telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinsi ini, Pandemi Covid-19 segera berakhir”.

Selanjutnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2021 mendatang. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 139 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×