Selasa, 01 Juni 2021 20:14

Peringati Hari Lahir Pancasila, FPMSI ajak warganet milenial posting gunakan hastag #WarganetJagaPancasila

Peristiwa

Komunitas Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) meminta seluruh warganet dan generasi milenial untuk meramaikan tagar #WarganetJagaPancasila di media sosial guna memperingati hari lahir Pancasila pada 1 Juni.

Koordinator Nasional FPMSI Hafyz Marshal mengajak warganet ikut menggunggah harapan dan semangat positif terkait peringatan hari lahir Panasila di beberapa kanal media sosial.

“Dalam Memperingati Hari Pancasila ini, mari kita posting narasi positif di media sosial bertema Pancasila, dengan menggunakan hastag atau tagar #WarganetJagaPancasila di media sosial pribadi masing-masing” kata Hafyz.

Sementara itu, Ketua FPMSI Rusdil Fikri mengatakan bahwa Pancasila adalah sumber segala sumber hukum yang ada di Indonesia sembari memaparkan hasil survey Milenial terkait Pancasila yang dilakukan oleh Komunitas Pancasila Muda pada 2020.

“Survey yang dilakukan pada akhir Mei 2020 oleh Komunitas Pancasila Muda terhadap responden milenial dari 34 provinsi, mencatat hanya 61% responden yang merasa yakin dan setuju bahwa nilai-nilai Pancasila sangat penting dan relevan dengan kehidupan mereka, Sementara 19,5% bersikap netral, dan 19,5% lainnya menganggap Pancasila hanya sekedar istilah yang tidak dipahami maknanya” kata Rusdil.

“Oleh karena itu, pembumian nilai-nilai Pancasila bagi kalangan warganet Milenial harus terus dilakukan karena Pancasila adalah Sumber Segala Sumber Hukum di Indonesia” tambah Rusdil.

Rusdil menegaskan, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mengisyaratkan bahwa Pancasila adalah bintang penuntun yang dinamis, yang mengarahkan bangsa Indonesia dalam mencapai tujuannya. Dalam posisinya seperti itu, Pancasila merupakan sumber jati diri bangsa, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 276 Views

Update
No Update Available
Related News
Kodim 0503/Jakarta Barat gelar penyuluhan hukum TW III tahun 2021
Keluar masuk Mapolda Lampung, wajib scan barcode Peduli Lindungi
Targetkan 2600 di akhir pekan, Danramil 13 Cisoka pantau langsung serbuan vaksinasi di 5 titik
×