Rabu, 02 Juni 2021 23:12

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, Personel Mako Lantamal VI laksanakan pembinaan rohani

Press Release

Makassar - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T Tuhan Yang Maha Esa, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan pembinaan rohani (Kauseri Agama) bagi personelnya bertempat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI , Rabu (06/02/2021).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI, dalam kegiatan kali ini bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Fadlan Akbar Lc. M.Hi

Pada kauseri agama kali ini, Ustadz Fadlan Akbar Lc. M.Hi menyampaikan materi tentang Sirah Nabawiyah (Sejarah perjuangan Nabi Muhammad S.A.W).

“Sebagai Prajurit dan PNS TNI AL agar senantiasa menjadikan Nabi Muhammad S.A.W sebagai sosok tauladan yang terbaik dalam hidup keseharian maupun berdinas dalam menggapai Rahmat Allah S.W.T untuk menjadi seorang Muslim yang kaffah “ Ujar Ustadz Fadlan Akbar.

Sementara itu, Kadismin Lantamal VI Makassar Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P., mengatakan, kegiatan kauseri tersebut rutin digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh personel Lantamal VI Makassar yang beragama Islam.

Untuk sebulan sekali panitia pelaksana Kauseri agama Islam Mako Lantamal VI menghadirkan pemateri (ustadz/ penceramah) dari Kota Makassar dan sepekan sekali kami hadirkan perwira rohani Mako Lantamal VI sebagai pemateri secara bergiliran, jelas Letkol Laut Zainal,

Lebih lanjut Kadismin Lantamal VI menjelaskan, diwaktu yang sama, personel Lantamal VI yang beragama Nasrani juga melaksanakan kauseri agama bertempat di Gereja Mako Lantamal VI.

Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 127 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×