Kamis, 03 Juni 2021 00:11

TNI AL Lampia - Mori Diving Club peringati hari lahir Pancasila 2021 di bawah laut

Press Release

Lutim, Personel Pos TNI AL (Posal) Lampia bersama Mori Diving Club Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan memperingati Hari Lahir Pancasila dengan cara berbeda. Perbedaan tersebut terletak pada pelaksanaan upacara peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini dengan menggelarnya di bawah laut, Selasa (01/5/21).

Di wilayah perairan Parasulu dengan kedalaman berkisar 20 meter, para penyelam ini mengibarkan bendera putih tanpa ada kendala sedikit pun. Dengan semangat jiwa nasionalisme yang dimiliki, bendera merah putih akhirnya bisa berkibar di bawah laut.

“Sengaja kami memilih mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut agar tampak berbeda dengan pelaksanaan yang biasanya dilakukan di lapangan upacara dengan tujuan agar lebih memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila sesuai dengan makna yang diungkapkan oleh Presiden pertama RI kita yaitu bapak Ir. Soekarno yaitu Pancasila merupakan jiwa Indonesia, dengan demikian, Pancasila tidak hanya dasar negara, melainkan juga falsafah hidup untuk seluruh warga negara Indonesia,” ujar Komandan Posal Lampia Serma LIS Yosep RD.

“Dan hal ini juga mengajarkan bahwa Indonesia juga merupakan negara dengan wilayah perairan laut yang luas yang berarti bukan pemisah tetapi merupakan pemersatu pulau-pulau yang ada di nusantara,” tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 239 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×