Jumat, 04 Juni 2021 21:30

Sekretaris Komisi Pemeriksaan Disiplin PKT Tiongkok hadiri konferensi khusus majelis PBB seputar anti korupsi

Luar Negeri

Anggota Tetap Politbiro, Sekretaris Komisi Pemeriksaan Disiplin Komite Pusat Partai Komunis Tiongkok Zhao Leji hari Rabu kemarin (2/6) di Beijing secara virtual menghadiri konferensi khusus Majelis PBB seputar masalah anti korupsi, di mana dirinya sempat menyampaikan pidato yang berjudul “Berpegang teguh pada ide komunitas senasib sepenanggungan umat manusia, bersama membangun rumah bumi yang tegak dan bersih”.

Zhao menunjukkan, Partai Komunis Tiongkok dan pemerintah Tiongkok secara terang-terangan menentang korupsi, hal ini disambut baik dan luas oleh rakyat Tiongkok. Zhao Leji menyatakan, Tiongkok mengapresiasi tinggi upaya dan kontribusi PBB di bidang pencegahan dan hukuman korupsi, bersedia bersama berbagai pihak mendorong usaha anti korupsi internasional terus maju ke depan. Dia sempat mengajukan empat butir usulan Tiongkok seputar kerja sama internasional anti korupsi.

Pertama, berpegang teguh pada keadilan dan kesetaraan, menghukum kejahatan dan mengembangkan kebaikan, dan bersikap non toleransi terhadap masalah korupsi. Kedua, berpegang teguh pada menghormati perbedaan, setara dan saling belajar, menghormati kedaulatan, sistem politik dan sistem hukum setiap negara, dan menghormati hak berbagai negara untuk menempuh jalan anti korupsinya secara mandiri. Ketiga, berpegang teguh pada kerja sama dan menang bersama, berkonsultasi dan membangun bersama, memelihara multilateralisme, menyempurnakan sistem peraturan pembenahan anti korupsi global di atas dasar konsultasi bulat. Keempat, berpegang teguh pada pelaksanaan komitmen dan bertindak nyata agar para koruptor tidak mempunyai persembunyian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 427 Views

Update
No Update Available
Related News
Tiongkok percepat pembentukan Jaringan Transportasi Komprehensif Tiga Dimensi
Meningkatkan pelestarian bersama ekologi di Delta Sungai Yangtze
Anggota RCEP aktif berpartisipasi dalam CICPE
×