Minggu, 13 Juni 2021 20:59

AS dan Taiwan bersekongkol: alasan penanggulangan wabah tujuan Taiwan Merdeka

Luar Negeri

Usai 3 anggota Kongres AS naik pesawat pengangkut militer AS berkunjung ke Taiwan dan menyebut akan memberikan vaksin Covid-19 kepada Taiwan, senator AS Edward MarkeyWillardMittRomne baru-baru ini menyebut akan mengadakan rapat dengar pendapat untuk membahas “peningkatan hubungan AS-Taiwan”, juga AS meminta menanggapi permintaan vaksin dari Taiwan dan memberikan vaksin kepada militer Taiwan. ini merupakah ulah bersekongkol lagi antara AS dan Taiwan yang mengupayakan Taiwan merdeka dengan alasan penanggulangan wabah.

Sudah lama AS menjadikan Taiwan sebagai ATM melalui penjualan senjata dan tidak pernah dengan sungguh-sungguh mempertimbangkan kepentingan Taiwan. Akhir-akhir ini AS terus membuat komitmen terkait dukungan vaksin kepada Taiwan, tujuannya adalah mengurangi beban pihak berwenang Taiwan yang lagi dimarahi warganya, agar Taiwan bisa terus dijadikan anjing pengikut AS sekaligus berjuang demi AS untuk melawan Tiongkok. Namun sejauh ini janjian vaksin sebanyak 750 ribu dosis hanyalah “omong kosong” AS dan juga tidak bisa memenuhi permintaan warga Taiwan yang berjumlah 23 juta. Sementara itu Partai Prograsif Demokratikselain memfitnah pemberian vaksin dari daratan Tiongkok tapi berterima kasih banyak kepada AS, akibatnya mendatangkan malapetaka kepada warga Taiwan.

Masalah Taiwan merupakan kepentingan inti Tiongkok dan isu sensitif bagi hubungan Tiongkok-AS. Tiongkok menolak orang siapa pun atau kekuatan manapun melewatkan garis merah satu Tiongkok. AS harus segera menghentikan hubungan pemerintahan atau militer dengan Taiwan, tidak memberikan sinyal salah kepada kekuatan “Taiwan Merdeka”. Seandainya seseorang melakukan ulah yang memisahkan Taiwan dari Tiongkok, Tiongkok pasti akan sekeras-kerasnya menghantamnya dengan segala pengorbanan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 564 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×