Kamis, 17 Juni 2021 03:33

Tak kalah dengan siswa pria, siswi Kowal Satdik-2 Makassar ikuti halang rintang

Press Release

Maros, Tak mau kalah dengan siswa pria, sebanyak 10 siswi calon prajurit Korps Wanita TNI AL (Kowal) yang tergabung dalam Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLI T.A. 2021 Satdik-2 Makassar mengikuti pelajaran pengenalan materi halang rintang di lapangan latihan Yonko 466 Paskhas TNI-AU Mandai Kab. Maros Sulsel, Rabu (16/06/2021).

Ada 20 jenis materi pelajaran halang rintang yang dikenalkan kepada siswi Kowal Dikmaba Satdik-2 Makassar dan dilaluinya dengan baik antara lain adalah halang rintang gawang rendah, parit 3, balok perimbangan datar, dinding rendah, jenjang perimbangan condong, tanggul miring berparit 1, rintangan jungkal, parit 2, petak rayapan.

Komandan Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito mengatakan tujuan dari materi pengenalan latihan halang rintang ini adalah untuk melatih, kekompakan, kemampuan, ketelitian dan jiwa korsa sesama prajurit khususnya calon prajurit korps Wanita Angkatan Laut.

Bukan hanya tentara pria yang mempunyai kelincahan dan kemampuan fisik yang baik tetapi juga calon prajurit kowal harus dapat bersaing dan bekerja sama dalam mendukung pelaksanaan tugas yang semakin hari semakin kompleks serta pantang menyerah dalam menghadapi rintangan seberat apapun, ujar Pamen Marinir melati tiga ini.

Lebih lanjut Dansatdik-2 mengatakan dalam latihan ini tetap memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan yang harus selalu ditekankan kepada siswa-siswi. Membiasakan diri sebelum memulai pelajaran materi halang rintang terlebih dahulu melaksanakan pemanasan/stretching secara menyeluruh, senam gerak badan serta memperbanyak gerakan pada penguatan otot kaki untuk menghindari cedera yang fatal.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, komandan sekolah Bintara Satdik-2 Makassar, Paopjar, Pakorbingsis, Padukdik, Pajas Satdik-2 (pemberi materi) serta Bingsis Sekolah Bintara Satdik-2 Makassar dan Tim Kesehatan Diskes Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×