Jumat, 18 Juni 2021 14:09

Kami sedang muda ke-20: Tian Tian - penyebar luas budaya Tiongkok

Luar Negeri

Tian Tian adalah seorang guru yang bekerja di Pusat Bahasa dan Budaya Beijing untuk Misi Diplomatik (Beijing Language and Cultural Center for Diplomatic Missions, LCC). Siswa-siswinya adalah para diplomat yang bekerja di Tiongkok. Dia mengajar bahasa Mandarin dan budaya Tiongkok dengan menggunakan bahasa Prancis kepada para diplomat. Dalam kuliah, hubungan antara dirinya dan para diplomat adalah guru dan murid, tapi di luar kuliah, mereka adalah sahabat baik. Bahasa adalah alat komunikasi dan jembatan pertukaran budaya antara mereka. Dengan begitu, Tian Tian juga mengenal banyak budaya negara lain.

Tian Tian pernah ditugaskan di Konsulat Jenderal Tiongkok di Kota Strasbourg, Prancis, di mana dia mengenal banyak diplomat, mereka sangat tertarik akan budaya Tiongkok. Maka, dia mengajarkan budaya Tiongkok kepada mereka. Pada waktu leluasa, Tian Tian suka melakukan fitness dengan ketat agar badan menjadi lebih kuat dan percaya diri.

Di LCC terkadang diadakan aktivitas pertukaran budaya secara tak berkala, di mana dapat dirasakan perpaduan hamonis antar budaya berbagai negara. Jauh dekatnya hubungan antar rakyat merupakan hal yang vital dalam hubungan bilateral, dan kunci hubungan antar rakyat adalah saling memahami dan saling belajar antara satu sama lain. Dengan jembatan bahasa, kita dapat saling mengenal.

Mengintensifkan saling pengertian dan mendorong pertukaran antara Tiongkok dan negara-negara berbahasa Prancis adalah misi Tian Tian.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 79 Views

Update
No Update Available
Related News
Penelusuran virus gaya AS adalah sebuah permainan politik
Bunga Teratai Salju Mekar - Kisah Zeng Xiaoming
Bunga Teratai Salju Mekar - Kisah Wurzapar
×