Minggu, 20 Juni 2021 02:12

Xi Jinping dan ayahnya: relai dua generasi orang PKT

Luar Negeri

Xi Jinping dan ayahnya Xi Zhongxun adalah anggota PKT yang teguh kepercayaannya. Di mata publik, Xi Zhongxun yang dijuluki sebagai pemimpin yang berasal dari massa rakyat” selalu berdiri bersama dengan rakyat. Seumur hidupnya adalah seumur hidup revolusioner, seumur hidup bertempur dan seumur hidup mengabdi kepada rakyat.

Xi Jinping selalu merasa bangga atas ayahnya dan selalu mewarisi banyak watak luhur dari ayahnya.

Dari tanah kuning ke Taman Zhongnanhai,Xi Jinping selalu memperhatikan massa rakyat dan menngunjungi keluarga rakyat jelata selama puluhan tahun ini dan adegan berobrol dengan massa rakyat selalu berada di lubuk hati massa rakyat.

Xi Jinping seperti ayahnya Xi Zhongxun selalu mempertahankan garis massa rakyat “segala-galanya untuk kepentingan rakyat, segala-galanya mengandalkan massa rakyat, datang dari massa rakyat dan selalu mengunjungi mereka”.

Xi Zhongxun berpendapat, bahwa pemimpin kader dan massa rakyat adalah sama derajat dan tiada perbedaan apapun, pemimpin harus hidup di tengah massa rakyat untuk selama-lamanya. Di Yan’an, Guangdong, pedesaan dan pabrik, anggota PKT tersebut selalu berada bersama massa rakyat dan hubungannya sangat dekat.

Xi Jinping mewarisi langgam ayahnya. Ia amengatakan, segala anggota PKT dan kader hanya ada tanggung-jawab dan kewajiban mengabdi kepada rakyat dan tiada hal untuk menjadi tuan.

Ketika turun ke Desa Liangjiahe, ia mengadakan kursus untuk memberantas buta huruf; ketika bekerja di Zhending, ia memperjuangkan pengurangan jumlah setoran bahan pangan kepada kaum tani; ketika bekerja di Fuzhou, ia dengan sekuat tenaga mendorong lembaga pemerintah berupaya membantu rakyat menyelesaikan berbagai kesulitan; dan setelah menjadi pemimpin partai dan negara, ketika ditanya bagaimana panggilannya, ia memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah pelayan rakyat….. Xi Jinping dengan pengalamannya memanifestasikan apa hubungan erat dengan massa rakyat.

Pada tahun 1978, Xi Zhongxun yang berumur 65 tahun memimpin pekerjaan di Guangdong.

Xi Zhongxun yang hidup puluhan tahun di Tiongkok utara tidak cocok dengan cuaca lembab dan panas Tiongkok Selatn. Tapi pada bulan Juli dan Agustus, bulan paling panas sepanjang tahun, ia tetap mengunjungi 21 kabupaten di Guangdong Timur. Ketika itu, Xi Jinping yang tengah belajar di Universitas Tsinghoa ikut serta dalam kegiatan praktek sosial di Guangdong, dan ia juga ikut ayahnya turun ke desa.

Xi Zhongxun selalu mementingkan penyelidikan dan selalu datang di tengah massa rakyat dan melalui massa rakyat mencari cara penyelesaian masalah yang paling cocok dan paling tepat.

Gaya keerja ayahnya memberikan kesan mendalam kepada Xi Jinpig. Sejak Kongres PKT KE-18, Xi Jinping selalu berkunjung ke daerah jauh perpencil dan memeriksa produksi bahan pangan dan datang di perusahaan untuk memeriksa keadaan produksi, mengunjungi tempat relokasi korban bencana untuk mengetahui keadaan rehabilitasi. Ia dengan mendisiplinkan diri mendorong seluruh partai melakukan penyelidikan lapangan.

Dari ayahnya, Xi Jinping juga belajar watak menghemat.

Xi Zhongxun sangat hemat dan diketahui umum ketatnya pendidikan Xi Zhongxun dan isterinya Qi Xin terhadap anaknya.
Dengan pengaruh ayahnya, Xi Jinping sejak kecil mempunyai kebiasaan hemat.

Di ruang tamu rumahnya tiada pesawat televise dan hanya ada beberapa kursi sofa yang bebas.

Ketika menginspeksi ke daerah beberapa tahun ini, Xi Jinping selalu beristirahat dan bermalam di kereta khususnya untuk mengurangi beban daerah dan ketika mengunjungi negara lain, ia berulang kali menginstruksikan harus dengan teliti menghitung jumlah hari penginapannya di hotel, tidak boleh boros dan tidak boleh mewah, asal bersih dan cocok.

Perbuatan dan perkataan ayahnya selalu mengajar Xi Jinping bagaimana menjadi seorang yang menguntungkan rakyat. Garis jalan massa rakyat, penyelidikan dan hemat merupakan kiat kesuksesan partai selama seratus tahun ini dan terus diwarisi orang PKT dua generasi Xi Zhongxun dan Xi Jinping.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 297 Views

Update
No Update Available
Related News
WawancaraeEksklusif Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio oleh CMG
Xi Jinping berharap para anggota MPPR aktif berikan masukan untuk dorong pembangunan modernisasi ala Tiongkok
Xi Jinping tulis mukadimah untuk buku pelajaran kursus pelatihan kader seluruh Tiongkok kelompok ke-6
×