Selasa, 20 Juli 2021 15:37

Dandim 0503/JB serahkan hewan kurban Idul Adha 1442 H

Peristiwa

Bersamaan dengan berkumandangnya gema takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu akbar walillahil-hamd, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0503/JB, Ny. Endah Ennadia Dadang menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada Ketua PanitiaI Idul Adha 1442 H/2021 Kodim 0503/JB Mayor Arh R. Triananto, Selasa (20/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Idul Adha tahun ini, Kodim 0503/JB kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban yang bertempat di lapangan olahraga Kodim 0503/JB, Jalan Letjen S. Parman No.3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Idul Adha 1442 H yang dilanjutkan dengan pembagian daging qurban kepada masyarakat di sekitar Kodim 0503/JB serta kaum dhuafa yang berhak menerima dan dibagikan secara door to door.

Dandim menjelaskan bahwa banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha. Selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, juga ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Dandim berharap dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama.

“Penyaluran daging qurban ini diharapkan mampu mendekatkan Keluarga Besar Kodim 0503/JB dengan warga masyarakat,” ucap Dandim. 

Adapun hewan qurban yang diserahkan sebanyak 5 (lima) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 35 Views

Update
No Update Available
Related News
Patroli sambang Polsek Cantigi antisipasi gangguan Kamtibmas dimasa PPKM
Kapolsek Juntinyuat kawal pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Pondoh
Polres Majalengka gelar vaksinasi dan fasilitasi vaksin gratis untuk anak usia 12-17 tahun
×