Jumat, 30 Juli 2021 00:04

Maksimalkan layanan TNI AL di tengah pandemi Covid-19, Danlantamal VI resmikan balai kesehatan Jala Medika Lantamal VI

Press Release

Makassar - Dalam rangka meningkatkan pelayanan TNI AL di tengah pandemi Covid-19, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E.,MM., CHRMP meresmikan gedung baru balai Kesehatan Jala Medika Lantamal VI bertempat di Jl. Serda Usman Ali Kelurahan Totaka Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Kamis (29/07/2021)

Peresmian ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti serta peninjauan Balai Kesehatan Jala Medika Lantamal VI oleh Danlantamal VI yang didampingi Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T. beserta para undangan yang hadir.

Danlantamal VI saat peresmian mengatakan balai kesehatan merupakan unit pelaksana teknis yang bertugas mengatasi masalah kesehatan dan upaya kesehatan tingkat 1 pertama untuk masyarakat tertentu secara terintegrasi dan menyeluruh di suatu wilayah kerja.

“ Balai kesehatan hadir sebagai badan yang mewakili peranan rumah sakit dalam melakukan berbagai - tindakan kesehatan terhadap masyarakat sekitar wilayah balai tersebut berada” ujar Danlantamal VI

Keberadaan gedung baru ini tidak terlepas dari upaya TNI AL dalam hal ini Lantamal VI untuk meningkatkan pelayanan personel lantamal VI, personel TNI yang sedang melaksanakan operasi dan penugasan di wilayah Lantamal VI, serta kepada masyarakat umum di sekitar Mako Lantamal VI yang membutuhkan.

Sesuai dengan arahan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Lantamal VI meningkatkan pelayanan kesehatan dengan upaya pemenuhan sarana prasarana yang lebih memadai yang sejalan dengan perkembangan pelayanan kesehatan serta regulasi pemerintah yaitu peningkatan kemampuan pelayanan kesehatan yang profesional dan modern ” pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, W.s. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatlinlamil-3, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatdik-2 Makassar, serta para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Undangan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 158 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×