Jumat, 30 Juli 2021 23:47

Lantamal VI buka pendaftaran prajurit Caba dan Cata PK TNI AL Gel. II TA 2021 Pengawak Kapal Perang dan Korps Marinir

Press Release

TNI AL membuka pendaftaran penerimaan (Caba) Calon Bintara PK dan (Cata) Calon Tamtama PK Pria TNI AL gelombang II tahun 2021 pengawak Kapal Perang (KRI) dan Korps Marinir untuk wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

Pendaftaran secara online melalui internet dibuka mulai tanggal 01 s.d 19 Agustus 2021 dengan mengakses di alamat website al.rekrutmen-tni.mil.id

Sedangkan untuk validasi/ daftar ulang dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 19 Agustus 2021 yang dilaksanakan di Gedung Diaga Mako Lantamal VI Jalan Yos Sudarso Nomor 308 Makassar Telp. (0411) 3615211 –pesawat 1131 dan 1135.

Untuk pendaftaran Caba TNI AL pendidikan minimal berijasah SMA/MA/SMK semua jurusan dengan nilai akhir rata –rata (UAN +UAS) minimal 55,00 ; dan pendaftaran Cata TNI AL minimal berijasah SMP Sederajat.

Asisten bidang Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, S.T.mempersilahkan bagi pemuda yang berdomisili di wilayah Sulawesi untuk segera mendaftar. “ Mulai pada tanggal 01 Agustus 2021 nanti telah dibuka Pendaftaran Prajurit Caba dan Cata PK Pria TNI AL Gel. II TA 2021 sebagai pengawak kapal perang Republik Indonesia dan Korps Marinir bertempat di Lantamal VI Makassar,“ ujar Aspers Danlantamal VI.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI menyampaikan persyaratan bagi pendaftar Caba dan Cata TNI AL antara lain, warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945. Lalu, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Polres setempat.

Calon Bintara PK TNI AL juga harus sehat jasmani dan rohani, tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik telinga atau anggota badan lainnya kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna, dan tidak berkacamata atau memakai soflens, serta memiliki kartu BPJS atau sejenisnya, jelasnya

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 161 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×