Minggu, 01 Agustus 2021 01:35

Sigapnya Danramil 03/GP dan Babinsa Koramil 03/GP bantu Sudin Gulkarmat padamkan kebakaran di Tomang

Peristiwa

Disela-sela kesibukan tugasnya sebagai Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono saat sedang bersama Babinsa Kelurahan Tomang Serda Atep Sutisna melakukan monitoring wilayahnya, mendapati adanya peristiwa kebakaran yang terlihat dari asap yang membumbung tinggi yang berasal dari salah satu rumah, tepatnya di Jl. Mandala Selatan III RT.009/RW.04 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (31/7).

Mereka berdua langsung mengarah ke lokasi kebakaran, Danramil 03/GP dan Babinsa langsung koordinasi dan berbagi tugas terutama agar api tidak merembet dan menjalar ke rumah warga lainnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjelaskan, “Saat saya bersama Babinsa melaksanakan monitoring wilayah, kami mendapati adanya asap yang terlihat membumbung tinggi dari salah satu rumah. Dan kami langsung mengarah ke lokasi asal kebakaran yang berada di Jl. Mandala Selatan III RT.009/RW.04 Kelurahan Tomang”.

“Kami langsung berbagi tugas, Babinsa Tomang Serda Atep Sutisna agar membantu Petugas dari Sudin Gulkarmat dan membantu pengamanan serta pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi,” tambah Danramil.

“Alhamdulillah api dapat dilokalisir oleh pihak Sudin Gulkarmat sehingga tidak menjalar kemana-mana," pungkas Danramil.

Sementara itu, Kasipemtrantib Kelurahan Tomang Bapak Zaenal Fanani yang kebetulan sedang berada di lokasi kebakaran mengatakan, “Saat terjadi kebakaran, saya berada di tkp dan alhamdulillah pihak dari Sudin Gulkarmat dengan cepat datang ke lokasi. Dan api tidak merembet kemana-mana dan saya sekarang sedang bersama korban”.

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Sumarno mengungkapkan, “Kami mendapatkan informasi pada pukul 12.00 WIB dari Ibu Susilo tentang adanya kebakaran di Jalan Mandala Selatan III RT.009/RW.04 Kelurahan Tomang. Kami mengerahkan 15 unit mobil pemadam dengan total 75 personil ke lokasi kebakaran”.

“Untuk saat ini petugas kami sedang mendata kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran siang ini,” tambah Kasiops.

Api dapat dipadamkan pada pukul.12.45.Wib oleh 15 unit mobil Damkar dan dibantu Tiga Pilar serta warga sekitar. Situasi dalam keadaan aman dan lancar dan selanjutnya sedang ditangani dan didata oleh pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 159 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×