Kamis, 26 Agustus 2021 00:49

Danrem 052/WKR pantau dan beri pembekalan pra tugas 28 Ba Otsus dari Papua

Peristiwa

Tangerang - Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M.Hum selaku Komandan Korem 052/WKR melaksanakan pemantauan sekaligus memberikan arahan kepada 28 Ba Otsus dari Papua di Kodim 0510/ TRS Jl. Moh. Atik Soehardi no. 28 Blok AN. 33 Komplek Pemda Tigaraksa, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (25/8/2021).

Pelatihan yang direncanakan sebelum melaksanakan tugas di wilayah Papua selama 2 bulan 30 hari dan saat ini sudah berjalan selama 14 hari, namun demikian sudah dibekali ilmu menghadapi masyarakat di lapangan, di antaranya Pelaksanaan Vaksinasi, PPKM pagi dan malam hari, baik di tempat keramaian maupun di pasar dan penyekatan jalan.

Ini semua diterjunkan untuk membiasakan Ba otsus menghadapi masyarakat dengan pendekatan dan humanis.
Semua giat dilaksanakan dengan didampingi para Babinsa di wilayahnya.

Dandim 0510/TRS Letkol. Inf. Bangun Siregar S. H., M.I.Pol., menjelaskan kepada Danrem 052/WKR bahwa, “Semua anggota yang Ba Otsus dari 28 orang yang bertugas dalam kondisi aman dan sehat. Semua bertugas di sini mengikuti giat di lapangan pada saat vaksinasi, bidang pertanian, anjangsana baik teori maupun praktek,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem 052/Wkr bertatap muka secara langsung di belakang Makodim 0510/TRS bersama seluruh Danramil dari mulai Danramil 01 sampai dengan Danramil 14 di wilayah Tigaraksa yang hadir bersama para babinsa pendamping.

Dalam pengarahannya Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE., M.Hum berpesan, “Apa yang sudah disampaikan komando atas supaya dilaksanakan, sehingga tugas sehari-hari bisa diterapkan di tempat tugas, yang bar,u” ungkapnya.

Dalam sesi dialog interaktif, Danrem juga sempat bertanya kepada Ba otsus. “Siapa yang mau kembali ke Papua?,” tanya Danrem.

“Enak di sini Komandan,” jawab Ba Otsus serempak.

“Babinsa harus lebih fleksibel di masyarakat dari pada bintara tempur. Babinsa bekerja dengan humanis demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan papua. Sekarang Baru 2 minggu gak terasa, karena enak ya?”, tanya Danrem lagi.

“Komunikasi yang kita jalin dengan siapa saja, tugas tidaklah sulit kalau bisa memahami,” ujar Danrem.

“Makan yang teratur dan jangan sembarangan makan makanan, olah raga tiap hari yang teratur, kesehatan adalah yang utama dan sangat penting. Fisik yang prima sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pesannya.

Danrem sempat mengetes Ba Otsus sejauh mana pelajaran yang diberikan dari Koramil dan dipraktekkan di depan para Danramil.

Di akhir sambutannya, Danrem berpesan, “Kita semua harus tahu permasalahan di wilayah masing-masing, apalagi di wilayah Jakarta beda dengan di Papua. Supaya wawasan kita berkembang harus terjun ke lapangan tidak pakai senjata, cukup dengan cangkul sehingga kedatangan para babinsa membawa kebaikan di masyarakat bukan ketakutan,” harapnya.

“Manfaatkan tugas sebagai Babinsa yang baik loyal kepada pemerintah Indonesia”, pesanya

Di akhir acara ini juga dibekali sedikit santi aji dan semangat dari para Kasi Ops, Kasi Ter dan Kasi Intel Korem 052/WKR.
Turut hadir di acara ini, Danrem 052/WKR, Dandim 0510/TRS, Kasi Ops Kasrem 052/WKR, Kasi Ter Kasrem 052/WKR, Kasi Intel Kasrem 052/WKR, Para Danramil Jajaran Kodim 0510/TRS dan para Babinsa Pendamping.
Acara ini tetap diterapkan Protokol kesehatan ketat, dengan memakai masker dan jaga jarak aman. (M.Solichin

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 163 Views

Update
No Update Available
Related News
Koramil 03/GP gelar halal bihalal dan kejutan HUT Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
×