Jumat, 27 Agustus 2021 02:12

Mengintip pelaksanaan gladi bersih pelantikan dan penyumpahan siswa Satdik-2 Makassar

Press Release

Makassar - Kamis (26/08/2021), sebanyak 249 Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI T.A. 2021 melaksanakan gladi bersih pelantikan dan penyumpahan untuk hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 mendatang.

Dalam gladi bersih yang digelar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI tersebut, para siswa Satdik-2 Makassar sudah berpakaian rapi memakai PDU I (Pakaian Dinas Upacara) TNI AL mengikuti seluruh rangkaian kegiatan gladi upacara pelantikan dan penyumpahan.

Dansatdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito mengatakan kegiatan gladi bersih pelantikan dan penyumpahan prajurit Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-2 Makassar tersebut diikuti satu peleton Prajurit Korsik Mako Lantamal VI dan 249 orang prajurit siswa Satdik-2 Makassar.

Tampil juga dalam gladi bersih penyumpahan dan pelantikan tersebut para ABK (Anak Buah Kapal) tiga kapal perang yakni KRI Layang- 635 dari Koarmada II, KRI Badau-841 Lantamal VI serta KAL Pulau Langkai dari Lantamal VI Makassar, Ujar Dansatdik-2

Usai pelaksanaan gladi upacara pelantikan dan penyumpahan, para prajurit siswa Satdik-2 dengan sudah berpakaian dinas militer khas TNI AL permantap latihan demontrasi ketangkasannya yang ditampilkan pada hari Sabtu mendatang.

“Pada hari Sabtu mendatang usai pelantikan dan penyumpahan , Prajurit siswa Satdik-2 akan menampilkan skill berupa River crossing, Senam balok dan perahu karet, Merplug, Fluit, Kolone Senapan, Halang rintang, Pertempuran, Karate, Tali temali, terjun paku di laut dan Bongkar pasang senjata,” ujarnya.

"Pelantikan dan penyumpahan siswa Satdik-2 Makassar sesuai agenda kegiatan nanti akan dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat," pungkas Dansatdik-2 Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 201 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×