Sabtu, 28 Agustus 2021 21:59

Dankodiklatal lantik dan sumpah 249 siswa Satdik-2 Makassar

Press Release

Makassar - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat melantik dan mengambil sumpah 249 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI tahun 2021 di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Sabtu (28/08/2021)

Sebanyak 249 prajurit TNI AL baru tersebut merupakan putra daerah Sulawesi pendaftaran Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado , dan Mamuju ini terdiri dari 99 prajurit Dikmaba (89 pria dan 10 Wanita) serta 150 prajurit Dikmata.

Dalam sambutannya Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat mengatakan atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para siswa menjadi bintara dan tamtama TNI AL dengan pangkat sersan dua dan kelasi dua.

"Semoga pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara dan tamtama TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas serta memiliki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan sesuai kejuruan masing-masing," tegas Dankodiklatal,.

Lebih lanjut Dankodiklatal mengatakan peningkatan kemampuan sumber daya manusia menjadi bagian kebijakan utama pemimpin TNI AL, karena keberhasilan tugas Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi alutsistanya, namun sangat bergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit matra laut.

“Keberhasilan tugas-tugas Angkatan Laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi alutsistanya, namun sangat tergantung pada kualitas prajurit matra laut yang professional, modern dan tangguh, yang siap menjawab tantangan tugas dimanapun ditempatkan baik di satuan operasi ,KRI maupun staf,” jelas Laksdya TNI Nurhidayat

Kepada para prajurit siswa, Dankodiklatal berpesan agar untuk senantiasa melaksanakan tugas pendidikan dasar golongan lanjutan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi agar para siswa menjadi prajurit TNI AL yang bermoral, professional dan berani.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi siswa Satdik-2 Makassar adalah bagian dari proses pendidikan yang merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E, M.M dalam membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, PangkoopsAU II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , Irdiv 3 kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana, , Forkopimda Propinsi Sulawesi Selatan, Para Pejabat teras Mako dan jajaran Lantamal VI, Dansatdik-2 Makassar, para pejabat Unsur Maritim Makassar serta sejumlah undangan.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan para Bintara dan Tamtama TNI AL baru tersebut, selanjutnya akan melanjutkan kembali pendidikan dasar golongan lanjutan di Satdik-2 Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 167 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×