Minggu, 29 Agustus 2021 17:15

Percepatan penanggulangan Covid-19, Koramil 13 Cisoka gelar serbuan vaksinasi Kodam Jaya di Kecamatan Solear

Peristiwa

Tigaraksa - Koramil 13 Cisoka bersama Empat Pilar yakni Polsek Cisoka, Kecamatan Solear dan Puskesmas Cikuya menggelar Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya sebanyak 500 Dosis Vaksin, Sabtu (28/8/2021).

Hadir pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya antara lain Camat Solear H. Soni Karsan, S.Sos., MM., Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH., Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman Triamtono yang diwakili oleh Kapospol Cikasungka Iptu H. Madsari, Kepala Puskesmas Cikuya drg. Hj. Mutmaimah, Ketua Apdesi Kecamatan Solear Ade Syafei, Jajaran Koramil 13/Cisoka serta Sapol PP Kecamatan Solear.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, SE., M.I.Pol., melalui Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung SH, mengatakan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Empat Pilar menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi dari TNI sebanyak 500 dosis tahap pertama dan adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. “Mudah-mudahan harapan kami kedepanya, akan lebih baik lagi serta banyak lagi Serbuan Vaksinasi yang akan masuk ke wilayah Kecamatan-kecamatan dan desa-desa yang tujuannya adalah agar semua masyarakat Indonesia sehat, sesuai dengan apa yang telah diintruksikan Pemerintah yakni Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” jelas Danramil.

Sementara itu, Camat Solear H. Soni Karsan mengucapkan, “Terima kasih kepada semua masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Solear yang begitu antusias sekali untuk melaksanakan Suntik Vaksinasi untuk menambah daya tahan tubuh guna terhindar dari ancaman bahaya virus Corona”.

Antusiasme masyarakat Kecamatan Solear ini terlihat dari sejak jam 02.00 Wib dini hari, masyarakat sudah antri untuk mendapatkan tiket vaksin meskipun masih ada warga yang tidak kebagian tiket namun dirinya selaku Camat Solear mengimbau, “Kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Solear untuk bersabar karena masih ada ke depannya, dan alhamdulilah vaksinasi kali ini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Apdesi Kecamatan Solear Ade Syafei yang juga merupakan Kepala Desa Cikuya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan pihak-pihak yang terkait lainnya atas bantuan vaksin ini kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Solear. “Atas nama Apdesi, kami mengucapkan terima kasih dan harapannya dengan adanya vaksinasi ini semua masyarakat Kecamatan Solear dalam keadaan sehat semua dan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dan selalu menerapkan 5 M di mana saja berada, semoga situasi ini segera berlalu agar segala roda aktivitas pemerintahan dan masyarakat bisa pulih kembal,” harapnya. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 242 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya pimpin Sertijab Danrem 052 Wijayakrama
Korem 052/Wijayakrama gelar tradisi Penyambutan Pejabat Danrem Baru
Tingkatkan rasa aman, Polres Metro Depok lakukan patroli di rumah-rumah kosong selama mudik lebaran
×