Kamis, 02 September 2021 00:28

Serbuan vaksin masyarakat maritim, TNI AL Lantamal VI dukung Gebyar 75.000 Vaksin di Kampus PIP Makassar

Press Release

Makassar - Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia dan serbuan vaksin masyarakat maritim, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) dalam hal ini Tim Kesehatan Lantamal VI ikut serta mendukung Gebyar 75.000 Vaksin gelombang (Batch) 3 di gedung Sasana Krida Taruna kampus PIP Makassar, Rabu (01/09/2021).

Gebyar Vaksin Covid-19 Makassar yang dilaksanakan mulai tanggal 01 s.d.03 September 2021 tersebut merupakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kalla Group bersama dengan Lantamal VI Makassar, IDI Makassar, Kesdam, PMI Makassar dan Pemerintah Kota Makassar.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., menyampaikan bahwa dukungan vaksinasi kepada masyarakat kota Makassar khususnya masyarakat maritim akan terus digencarkan oleh pihak TNI AL karena ini merupakan program pemerintah yang harus didukung untuk meningkatkan Herd Immunity terhadap Covid-19 dan merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk terus mendukung program vaksinasi agar mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, kami menurunkan 33 tenaga kesehatan yang terdiri dari personel Diskes Lantamal VI 16 orang, Rumkit Jala Ammari Lantamal VI 12 orang dan Mahasiswa Stikes 5 orang,” kata Kadiskes Lantamal VI.

“Kami menargetkan 500 peserta bisa tervaksin di kegiatan Gebyar 75.000 Vaksin Batch 3 di Kampus PIP Makassar hari ini dan akan berkelanjutan pelaksanaannya sampai dengan tanggal 03 September 2021,” ujar Kadiskes Lantamal VI.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan vicon bersama Ketua Umum PMI H. M. Yusuf Kalla dan dihadiri oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E., Direktur PIP Makassar serta beberapa undangan lainnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 361 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×