Senin, 13 September 2021 00:52

Kapolsek Jatitujuh pantau penerapan Prokes di Sekolah Tingkat SMAN 1 Jatitujuh

Peristiwa

Meski sekolah sudah menggelar pembelajaran tatap muka, pihak Kecamatan Jatitujuh Bersama 3 Pilar akan tetap memantau protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy Joko Lelono bersama Anggota Satpol PP dan Anggota Kecamatan Jatitujuh melakukan Pemantauan Prokes Di Sekolah yang ada di Kecamatan Jatitujuh. Sabtu (11/09/2021) kemarin.

Pemantauan dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ujar Kapolesek Jatitujuh.

Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedy Joko Lelono menyampaikan dari hasil pemantauan di sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka sudah menerapkan protokol kesehatan. Seperti pengukuran suhu tubuh siswa, penempatan lokasi cuci tangan, penyediaan handsanitizer dan kewajiban memakai masker.

“Dalam proses belajar mengajar juga sudah dilakukan penerapan jaga jarak antara siswa. Satu meja hanya diisi satu siswa,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, pihak sekolah telah melakukan sejumlah langkah sebelum melakukan pembelajaran tatap muka. Hal yang dilakukan di antaranya melakukan penyemprotan desinfektan dan pengaturan jarak dengan satu meja hanya diisi satu siswa.

“Saat kita ke sekolah, kita cek apakah siapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan dan handsanitizer dan jarak meja ke meja lainnya dan pengetatan prokesnya," jelasnya.

Dalam prosesnya pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pengaturan waktu dan pembatasan jumlah. Kemudian siswanya dibagi menjadi beberapa kelompok secara bergantian. Sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kriteria yang harus dipenuhi siswa sebelum melakukan belajar tatap muka, di antaranya mendapat izin dari orang tuanya masing-masing serta tetap memperhatikan kesehatan diri sendiri.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 126 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×