Rabu, 15 September 2021 10:40

Kasubsi Penmas Polres Majalengka ikuti Rakernis Pemantapan Komunikasi Publik

Peristiwa

Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka AIPTU Riyana bersama Bripda Beni Ramadan mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis), di Aula Hotel Bumi Sangkuriang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Rabu (15/9/2021).

Pemantapan Komunikasi Publik di Era Post Truth, Bid Humas Polda Jabar Gelar Rakernis Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan selama 2 hari mulai dari 15 September sampai 16 September 2021. Tepat pukul 08.00. Wib secara resmi acara tersebut dibuka oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan.

Dengan tema ”Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri yang Presisi di Era Post Truth“ rakernis juga dihadiri Waka Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, PJU Polda Jabar, dan Kasi Humas serta para Operator Humas Polres Jajaran. Acara dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media.

Peserta Rakernis juga diberikan pembekalan dari AKBP Muncar selaku Pasilitator PPID Bid Humas Polda Jabar, Komisi Informasi Prof Jabar, UPI, dan dari Media Tribun Jabar.

Pada akhir pembekalan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menyampaikan beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri dalam 100 hari kinerja Polri, yang mana pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan yakni Pemantapan Komunikasi Publik.

Kabid Humas menyampaikan bahwa kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan dan perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional.

Menurut Kabid Humas hal tersebut sangat diperlukan sehingga terkait dengan pemberitaan, pihak Polri melalui Bidang Humas Polres jajaran dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan.

”Jalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi yang benar melalui pemberitaan wartawan, dengan demikian publik trust terhadap Polri meningkat," pungkas Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 31 Views

Update
No Update Available
Related News
Kodim 0503/Jakarta Barat gelar penyuluhan hukum TW III tahun 2021
Keluar masuk Mapolda Lampung, wajib scan barcode Peduli Lindungi
Targetkan 2600 di akhir pekan, Danramil 13 Cisoka pantau langsung serbuan vaksinasi di 5 titik
×