Rabu, 15 September 2021 14:42

Ayo berolahraga, agar hidup menjadi lebih indah!

Luar Negeri

Pekan Olahraga Nasional (PON) Tiongkok ke-14 akan diadakan di Provinsi Shaanxi, Tiongkok utara pada tanggal 15-27 September. Sebagai pekan olahraga terpadu tingkat tinggi dan terbesar di Tiongkok, PON pertama kali digelar di wilayah tengah dan barat yang luas. Sejak Sidang Kongres Nasional PKT ke-18 digelar, usaha olahraga Tiongkok telah mengalami kemajuan besar, kebugaran nasional sedang dikembangkan dengan penuh semangat, olahraga tanding telah mencapai hasil yang luar biasa, dan reformasi olahraga terus diperdalam. Xi Jinping menunjukkan bahwa untuk mempercepat pembangunan negara kuat dalam bidang olahraga, kita harus memahami posisi impian negara kuat olahraga yang berkaitan erat dengan impian Tiongkok.

Sebagai penggemar olahraga, ketika menerima wawancara khusus dari RT TV Rusia pada tahun 2014, Xi Jinping mengatakan, “Saya sangat suka berenang dan mendaki gunung, saya sudah bisa berenang sejak berumur 4 atau 5 tahun. Selain itu, saya juga suka olahraga seperti sepak bola, bola voli, bola basket, wushu dan lain-lain. Dalam cabang olahraga salju, saya suka menonton hoki es, seluncur cepat, seluncur indah, dan keterampilan ski.”

Xi Jinping pernah mengatakan, “saya pernah berlatih tinju ketika masih muda. Berlatih tinju, kemampuan bertarung, stamina fisik, dan daya kontrol di lapangan sangat penting.” Ketika berbicara tentang gulat, ia secara khusus menasihati para atlet untuk melindungi diri dan menghindari cedera fisik.

Dalam benak Xi Jinping, olahraga membawa impian Tiongkok untuk mewujudkan kemakmuran negara dan kebangkitan besar bangsa Tionghoa. Jika olahraga kuat, maka Tiongkok juga akan kuat. Jika Tiongkok makmur, maka usaha olahraga juga akan makmur.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 142 Views

Update
No Update Available
Related News
Pembangun bandara cerdas—Sun Tao
Xu Ben, perencana bisnis Pelabuhan Yangshan
Festival Animasi Internasional Tiongkok ke-17 akan dibuka
×