Rabu, 22 September 2021 20:41

Kunjungan sidak Kabasarnas ke KN Wisnu 103 Jakarta dalam pekerjaan upgrade ROV

Event

Kabasarnas, Marsekal madya TNI Henry Alfiandi melakukan inspeksi pekerjaan Upgrading ROV di kapal Wisnu di dermaga ex inggom Tanjung Priok, pada 21 September 2021.

Inspeksi mendadak ini dihadiri oleh Sestama dan para deputy Basarnas serta dari pihak pelaksana yang diwakili oleh M Radhite Suryaningtyas selaku project manager dan team dari Tucano TMS.

Kabasarnas melihat dan mengecek semua pekerjaan secara detail langsung ke ROV yang akan di-upgrade. Rencananya, ada pelepasan semua perlengkapan ROV di KM Wisnu untuk dibawa work shop untuk dibawa ke Cirebon.

Nantinya ROV ECA H 1000 akan di-upgrade hingga mampu dive mencapai kedalaman 1000 meter dengan menggunakan TMS Atau Thether Management Systems yang dinamani Tucano TMS.

Prinsipnya alat ini akan seperti lift yang akan membawa ROV ECA H-1000 hingga maksimum depth 1000 meter.

Pekerjaan ini murni dikerjakan 100% oleh anak2 bangsa yang bekerja di workshop di Jakarta dan Cirebon walaupun beberapa komponen didatangkan atau diimpor dari Amerika, Taipei dan Singapora mengingat belum adanya ketersediaan komponen tersebut di dalam negeri.

Radhite memberikan keterangan pekerjaan ini sudah mencapai progress 70% dan diperkirakan akan selesai Oktober akhir 2021.
"Kendala yang dihadapi adalah bahwa kami harus memodifikasi ROV yang sdh existing, jadi benar-benar custom dan harus kami desain sesuai dengan space dan perlengkapan yang ada di KM Wisnu," papar Radhite.

M.Radhite selaku project manager mohon doa restu dan dukungan dari pihak terkait khususnya Basarnas agar pekerjaan ini berjalan dengan baik lancar dan berhasil hingga dapat digunakan semaksimal mungkin oleh pihak Basarnas.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 453 Views

Update
No Update Available
Related News
Hari Pers Nasional 2023, PWI Kota Banjar gelar lomba mewarnai dan menulis artikel
Jejak Joko Widodo di Tiongkok
KBRI di Beijing adakan perayaan Hari Raya Iduladha di Wisma Kedubes
×