Kamis, 07 Oktober 2021 19:44

Pameran ‘String Art’ hasil karya anak-anak penyandang disabilitas

Peristiwa

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menghadiri undangan pameran ‘String Art’ hasil karya anak anak penyandang disabilitas Bandar Lampung di E’ls Coffee Roustery bypass Bandar Lampung, pada Rabu pagi (6/10/2021).

Pameran lukisan tersebut dilaksanakan dalam rangka hari ‘Cerebral Palsy Sedunia’ yang jatuh pada tanggal 6 Oktober setiap tahunnya. Cerebral palsy (CP) mengacu pada sekelompok gangguan yang mempengaruhi gerakan dan koordinasi otot. Dalam banyak kasus, penglihatan, pendengaran, dan sensasi juga terpengaruh. Kata “serebral” berarti berhubungan dengan otak. Kata “palsy” berarti kelemahan atau masalah dengan gerakan tubuh.

Pandra mengatakan, mewakili dari Kepolisian Daerah Lampung sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dengan adanya pameran ‘String Art’ ini, masyarakat dapat melihat secara langsung anak-anak berkemampuan khusus, mampu membuat karya seni yang sangat mengagumkan, melebihi kemampuan anak anak normal pada umumnya.

"Pameran ‘String Art’ ini juga mengenalkan karya seni lukisan dengan teknik ‘String Art’ yang seluruhnya dibuat dari anyaman benang nylon dan pengerjaannya secara manual dikerjakan oleh tangan anak-anak disabilitas dan hasil karyanya sungguh luar biasa, mendekati wajah asli yang digambarkan," katanya.

Kegiatan pameran ‘string art’ ini dihadiri dari Dinas pariwisata Provinsi Lampung, Dinas Sosial, pimpinan E’ls coffe, Manager wingsfood dan mbah surip pengurus panti asuhan penyandang disabiltas Natar Lampung Selatan.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 128 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×