Selasa, 12 Oktober 2021 16:23

Kapolri: Antisipasi pertumbuhan Covid-19 dan maksimalkan persiapan event internasional

Peristiwa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan terbaru melalui vicon, kepada seluruh Polda jajaran terkait dengan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (12/10).

Dalam pengarahannya, Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menyiapkan segala upaya dan antisipasi guna mencegah terjadinya lonjakan laju pertumbuhan Covid-19, di tengah terjadinya pelonggaran aktivitas masyarakat. Diketahui, kasus aktif harian virus corona dewasa ini, sudah mengalami penurunan.

"Persiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap pelonggaran agar tidak terjadi lonjakan kasus kembali," kata Sigit saat memberikan pengarahan kepada seluruh Polda jajaran.

Menurut Sigit, salah satu upaya untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19 dan persiapan untuk menuju peralihan dari Pandemi ke Endemi, adalah dengan tetap melaksanakan pengetatan protokol kesehatan (prokes), melalui 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 92 Views

Update
No Update Available
Related News
Terus bergerak, Polisi dan TNI di Cimahi gunakan motor bagikan bansos sembako ditengah PPKM
Danramil 13/Csk ajak peserta Ikut sosialisasikan gerakan vaksinasi
Patroli Dilaogis Anggota Polsek Lemahsugih sambangi sentra ekonomian desa
×