Sabtu, 16 Oktober 2021 22:12

Kimin Tanoto gandeng Institut Pertanian Bogor Perukat upaya ESG

Press Release

JAKARTA, INDONESIA - Media OutReach - 15 Oktober 2021 - Gunung Raja Paksi (GRP), salah satu perusahaan baja terintegrasi vertikal milik swasta terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan lembaga pendidikan Institut Pertanian Bogor (Universitas IPB) dalam memperkuat upaya lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). GRP membuat kebijakan di garis depan terkait keberlanjutan lingkungan dan perubahan iklim setelah sebelumnya membuat keputusan membentuk kerangka kerja untuk pengelolaan yang Transparan, Akuntabel, dan Profesional (TAP) pada awal tahun ini. Sebagai tanda komitmen berkelanjutan terhadap ESG, GRP kini telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan komunitas mobilisasi sosial, Sharingyuk Universitas IPB.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung penelitian pelestarian lingkungan dengan memanfaatkan keahlian akademik universitas. GRP akan bekerja sama dengan Universitas IPB dalam upaya memperkuat ekosistem publik-swasta di Indonesia dan mendorong agenda ekonomi hijau nasional. Mr Kimin Tanoto, Komisaris Gunung Raja Paksi dan advokat kuat untuk Ekonomi Hijau, saat ini memimpin Gugus Tugas ESG untuk Asosiasi Industri Besi dan Baja Indonesia, dan memiliki rencana untuk berinvestasi dalam teknologi baru untuk mengurangi jejak karbon di sektor manufaktur.

Kimin Tanoto, Komisaris Gunung Raja Paksi, mengatakan: "Saya senang dapat bermitra dengan Universitas IPB dalam inisiatif ESG yang penting ini. Fokus kami bersama adalah mendidik, menginspirasi, dan memberdayakan bisnis di Indonesia untuk menghadapi tantangan mengubah ekonomi untuk masa depan yang lebih hijau dan lebih bertanggung jawab secara sosial. Harapan saya adalah tindakan yang diambil oleh GRP dan Universitas IPB hari ini dapat menjadi contoh bagi bisnis kemitraan publik-swasta lainnya di seluruh negeri, dan mendorong tindakan yang lebih positif untuk diambil tidak hanya pada perubahan iklim tetapi juga berbagai masalah LST yang harus dilakukan. sekarang menjadi prioritas bisnis."

Dr Asep Taryana S.TP., MM dari Institut Pertanian Bogor, mengatakan: "Perusahaan yang berfokus pada lingkungan dan keberlanjutan seperti GRP memainkan peran penting dalam memberikan kontribusi terhadap dampak sosial yang positif bagi karyawan, masyarakat, dan lingkungan. Kerjasama dengan IPB ini sangat strategis karena sejalan dengan kemajuan tujuan LST.


Tentang Gunung Raja Paksi

Berbasis global di lebih dari 40 negara, Gunung Raja Paksi (GRP) kini menjadi salah satu perusahaan baja terintegrasi vertikal milik swasta terbesar di Asia Tenggara. Hal ini berhasil dicatatkan di Bursa Efek Jakarta pada tahun 2019. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.gunungrajapaksi.com

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 534 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×