Kamis, 21 Oktober 2021 19:45

Kapolda Lampung : kasus limbah di pesisir Teluk Lampung tetap berjalan, belum berhenti

Peristiwa

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno disela-sela menghadiri kegiatan vaksinasi yang di gelar Akabri Angkatan 1999 menyampaikan perkembangan pencemaran limbah di pesisir teluk Lampung yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Pada saat menghadiri acara kegiatan vaksinasi Akabri Angkatan 1999 di Universitas Malahayati pada Rabu (20/10), Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, terkait kasus limbah di pesisir teluk Lampung, penyidik sudah mendatangkan saksi ahli.

"Kita sudah mendatangkan saksi ahli dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) satelitnya dari Institut Teknogi Bandung (ITB), Oceanografi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Kementerian Lingkungan Hidup, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), dari Migas dan Kementerian Kelautan", kata Hendro.

Lanjutnya, posisi kasus tersebut masih dilakukan pemeriksaan di laboraturium ITB dan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

"Nanti hasil tersebut setelah keluar, kemudian akan di gelar perkara bersama-sama dengan instansi terkait untuk menentukan jenis minyaknya, kemudian sumbernya darimana, karena dari pemeriksaan saksi belum bisa menentukan sumbernya darimana dan dimana titiknya. Hasil laboraturium tersebutlah yang akan membantu kita menentukan jenis minyaknya", imbuhnya.

Kasus pencemaran limbah di pesisir teluk Lampung tersebut tetap berjalan dan belum berhenti, saat ini sedang ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipidter) Mabes Polri.

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 388 Views

Update
No Update Available
Related News
Diduga terkena serangan jantung, seorang pria paruh baya tewas di dalam mobil
Polsek dan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Pancoran Mas Depok bagikan takjil kepada masyarakat
Satlantas Polres Jakarta Barat bersihkan ranting pohon tumbang di Jl. Puri Asri, Kembangan Jakarta Barat
×