Selasa, 23 November 2021 16:39

Singgah di Makassar, KRI Surabaya-591 open ship untuk Pelajar

Press Release

Kapal Republik Indonesia (KRI) Surabaya (SBY)-591 singgah di Dermaga Peti Kemas Hatta, Selasa (23/11). Kapal yang membawa 101 Taruna AAL Tingkat II Angkatan Ke-69 dalam Satgas Lattek Jalasesya dibuka untuk para pelajar sekolah yang berada di Kota Makassar selama persinggahannya mulai dari tanggal 23 s.d. 24 November 2021.

Hal ini disampaikan oleh Komandan KRI SBY-591 Letkol laut (P) Handoyo, S. H, M. Si, M. Tr. Opsla. Pelayaran KRI SBY -591 akan dijadikan sarana memperkenalkan Kebesaran Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) kepada para pelajar sekolah di kota Makassar dengan melakukan Open Ship.

“Kami dari pihak kapal mengizinkan para pelajar sekolah di kota Makassar untuk mengunjungi dan datang ke kapal ini. Silakan melihat, namun saya imbau untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid-19. Open ship akan dilaksanakan mulai hari ini sampai hari Rabu karena Kamis kita tolak Kembali ke Surabaya lagi”, Kata Letkol Laut Handoyo.

Sementara itu, Palaklat Lattek Jalasesya Tahun 2021 Letkol Laut (P) Bagus Waluyo. M. Tr. Opsla mengatakan jika latihan praktik kali ini membawa misi Latihan Teknik pelayaran untuk para Taruna AAL Angkatan ke-69.

“Kota Anging Mamiri ini dikelilingi laut dan pantai, singgahnya KRI SBY – 591 akan membawa semangat para pelajar sekolah khususnya yang tinggal di kota Makassar untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman” Ujar Palaklat Lattek Jalasesya Tahun 2021.

Adapun para pelajar yang datang pada hari pertama open ship ini yaitu dari SMA Hang Tuah, SMA Negeri 04, SMA Negeri 16 dan SMA Negeri 17. Para pelajar ini langsung disambut oleh para Taruna AAL Angkatan ke-69 di atas KRI SBY-591 dan mendapatkan pengenalan tentang AAL serta pengetahuan tentang asal usul KRI SBY-591.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 214 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×