Rabu, 24 November 2021 13:47

Snowboarding: berselancar di musim dingin

Olahraga

Seluncur salju atau snowboarding berasal dari Amerika Serikat, dan resmi dicantumkan sebagai cabang olahraga pada Olimpiade Musim Dingin 1998. Papan selunjur salju pertama dibuat dengan meniru papan selancar, maka seluncur salju juga terkenal sebagai “Selancar di Musim Dingin”. Seluncur salju pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan mempertandingkan 11 nomor pertandingan untuk menghasilkan 11 medali emas, masing-masing adalah paralel slalom raksasa, ski half-pipe, snowboard cross, slopestyle dan big air yang masing-masing dibagikan pada regu putra dan putri, serta even tambahan snowboard cross mix.

Pertandingan Big Air akan diadakan di Big Air Shougang, area pertandingan Beijing, pertandingan lain akan diadakan di area Zhangjiakou.
Lapangan pertandingan Big Air terdiri dari empat bagian, yaitu area seluncur, area loncat, area mendarat dan area berhenti. Atlet berseluncur dari tempat tinggi, lalu meloncat di area loncat, setelah menyelesaikan berbagai gerakan teknik lalu mendarat di tanah. Atlet yang mengikuti even halfpipe, slopestyle dan big air harus melakukan gerakan meloncat, memutar, salto dan menggenggam papan, untuk menampilkan taraf ketrampilan dan kekreatifannya.

Seluncur salju adalah cabang olahraga bergaya bebas, trendi dan seru, orang yang menyukai tantangan, jangan lewatkan cabor ini!

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 591 Views

Update
No Update Available
Related News
Jubir Komite Olimpiade musim dingin Beijing: Mendukung Olimpiade musim dingin Beijing adalah konsensus umum masyarakat internasional
Dubes RI untuk Tiongkok: Nantikan upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing
“Rumah” Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022
×