Kamis, 25 November 2021 10:13

Estafet obor Paralimpiade Musim Dingin Beijing akan diadakan pada tanggal 2-4 Maret 2022

Olahraga

Tanggal 24 November adalah 100 hari hitungan mundur menjelang pembukaan Paralimpiade Musim Dingin Beijing. Panitia Penyelenggara Paralimpiade Musim Dingin Beijing mengumumkan rencana estafet obor Paralimpiade Musim Dingin Beijing.

Wakil Ketua Eksekutif Panitia Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing Zhang Jiandong menyatakan, estafet obor adalah prelude atau musik pengantar Paralimpiade Musim Dingin, merupakan cara penting untuk mempromosikan konsep Paralimpiade Musim Dingin yang “inklusif, terintegrasi, dan berbagi bersama”, juga akan menyampaikan persahabatan dan doa rakyat Tiongkok kepada seluruh dunia. Tema estafet obor Paralimpiade Musim Dingin Beijing ialah, “menyambut pertemuan salju dan es, berorientasi pada masa depan yang indah”, memperlihatkan harapan indah para penyandang cacat dari seluruh dunia yang mencintai kesehatan jiwa dan melawan pandemi bersama-sama.

Di bawah situasi New Normal penanganan pandemi, untuk memenuhi tuntutan “dua olimpiade yang sama-sama menarik”, panitia penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing mempertahankan prinsip yang menyederhanakan operasi dan menjamin keamanan, dan bersama Komite Paralimpiade Internasional menyusun rencana estafet obor kali ini. Menurut rencana tersebut, estafet obor akan diselenggarakan bersama di tiga area pertandingan, yaitu Beijing, Yanqing dan Zhang Jiakou mulai tanggal 2-4 Maret mendatang, totalnya terdapat 600 pembawa obor termasuk penyulutan api obor dan estafet obor.

Kegiatan estafet obor akan dimulai di Taman Tiantan, dan dilanjutkan di tiga area pertandingan. Obor akan tiba di Stadion Nasional pada tanggal 4 Maret dan api di kaldron akan dinyalakan di depan upacara pembukaan Paralimpiade Musim Dingin Beijing.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 65 Views

Update
No Update Available
Related News
Jubir Komite Olimpiade musim dingin Beijing: Mendukung Olimpiade musim dingin Beijing adalah konsensus umum masyarakat internasional
Dubes RI untuk Tiongkok: Nantikan upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing
“Rumah” Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022
×