Kamis, 25 November 2021 10:15

Upacara perayaan genap 22 tahun kembalinya Makau ke tanah air Tiongkok digelar

Luar Negeri

Untuk merayakan genap 22 tahun kembalinya Makau ke pangkuan tanah air Tiongkok, upacara pembukaan film dokumenter 4K ‘Rasa Makau’ yang diproduksi bersama oleh China Media Group (CMG) dan Daerah Administrasi Khusus Makau digelar di Guangzhou pada hari Rabu kemarin (24/11). Kepala Eksekutif Makau Ho Iat-seng dan Direktur CMG Shen Haixiong bersama menghadiri upacara pembukaan.

Shen Haixiong dalam pidato sambutannya menekankan, menjelang genap 22 tahun kembalinya Makau ke pangkuan tanah air Tiongkok, CMG merilis film dokumenter 4k ‘Rasa Makau’. Ini adalah hasil penting yang dicapai CMG dalam menuntaskan pesan Presiden Xi Jinping di Rapat Perayaan Genap 20 Tahun Kembalinya Makau ke Pangkuan Tanah Air Tiongkok, secara lebih lanjut merintis kerja sama dengan pemerintah Makau dan memperkaya hasil penting praktik media dalam kerangka ‘Satu Negara Dua Sistem’. ‘Rasa Makau’ memfokuskan kebudayaan makanan yang paling disambut oleh penonton dari dalam dan luar negeri Tiongkok, menggunakan teknologi resolusi 4k yang canggih, melalui kisah-kisah di belakang makanan lezat Makau, memperlihatkan semangat zaman Makau di bidang sejarah dan kebudayaan.

Shen Haixiong mengatakan, CMG akan menuntaskan semangat sidang pleno ke-6 Komite Sentral ke-19 PKT, mengisahkan cerita Makau dengan baik, berupaya menyebarkan praktik sukses Satu Negara Dua Sistem yang berciri khas Makau, aktif mendukung Makau mencapai prestasi yang lebih besar untuk memadukan dirinya ke dalam konfigurasi pembangunan negara, serta melayani dan memadukan diri dalam perkembangan baru.

Ho Iat-seng berharap agar lebih banyak elemen Makau, kisah Makau dan kebudayaan Makau tersebar ke berbagai penjuru dunia melalui media utama internasional CMG

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 69 Views

Update
No Update Available
Related News
Kenapa Antariksawan Tiongkok disebut “Taikonot”?
‘Demokrasi ala AS’ yang berlumuran darah
Su Yiming dan Eileen Gu akan pulang ke Tiongkok siapkan diri demi pertandingan olimpiade musim dingin
×